Jakarta (ANTARA News) - Generasi ketiga Nissan X-Trail dari PT Nissan Motor Indonesia (NMI), All New Nissan X-Trail, memiliki sejumlah fitur terbaru, salah satunya Around View Monitor.

Fitur ini diklaim dapat memudahkan pengendara melakukan manuver di tempat sempit.

Fitur ini menggunakan empat kamera super wide-angle kecil yang diletakkan pada bagian depan, samping dan belakang kendaraan sehingga memudahkan pengendara melihat objek-objek dengan pandangan 360 derajat.

Dengan begitu, pengendara dapat memilih beberapa tampilan close up dari objek di depan dan belakang sehingga membantu pengemudi untuk bermanuver di tempat-tempat sempit.

"Parkir di tempat sempit biasanya susah, tetapi kini tidak lagi," kata General Manager Marketing Strategy, Communication and Product Planning Division NMI, Budi Nur Mukmin, dalam media launch di Jakarta, Jumat.

Selain itu, kata dia, Sport Utility Vehicle (SUV) terbaru Nissan ini juga dilengkapi fitur Toucless Back Door yang membuat pengguna cukup menyentuh bagian belakang pintu bagasi untuk membuka bagasi belakang.

Lalu, hal lain yang cukup menonjol dari All New Nissan X-Trail adalah kursi tiga baris yang dapat dilipat pada bagian tengahnya (50/50) bila tidak difungsikan.

Sementara itu, bangku depan SUV ini dilengkapi Spinal Support Technology yang didesain untuk menopang tulang belakang.

Fitur lainnya, ialah Signature LED Headlamp yang menyediakan sorotan lampu lebih terang namun dengan konsumsi energi yang lebih rendah.

Budi mengatakan, secara umum, generasi terbaru Nissan X-Trail ini memiliki spesifikasi yang hampir sama dengan produk serupa yang telah dipasarkan sejak setahun lalu di beberapa negara seperti Jepang dan Amerika Serikat.

"Untuk varian di Indonesia, dari sisi spesifikasi dan teknologi, produk ini hampir sama dengan All New Nissan X-Trial yang diluncurkan di negara lain,... Kita harapkan bisa sukses seperti di negara lain," tambah Budi.
Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014