Jakarta (ANTARA News) - PT Astra Daihatsu Motor menggelar Grand Final Sirion Dress Up Challenge 2014 yang memperebutkan total hadiah senilai Rp152,5 juta untuk dua kategori yaitu Rookie (pemula) dan Show Carz (profesional).

"Kami bersyukur acara ini mendapatkan respon yang baik dari masyarakat terutama pengguna Daihatsu Sirion," kata Domestic Marketing Division Head ADM Rokky Irvayandi saat konferensi pers di Jakarta, Sabtu.

Untuk juara pertama kategori Show Carz mendapatkan hadiah Rp30 juta, juara kedua Rp25 juta, dan juara ketiga Rp20 juta.

Untuk kategori Rookie, juara pertama mendapatkan Rp20 juta, juara kedua Rp15 juta, dan juara ketiga Rp10 juta.

Untuk best kategori Kelas Rookie masing-masing mendapatkan Rp2,5 juta (5+1 kategori), dan kelas Showcarz masing-masing Rp3,5 juta (4+1 kategori).

Untuk kategori Rookie, peserta memperebutkan hadiah yang terbagi dalam enam kategori yaitu Best Exterior dress up, Best Interior dress up, Best In-Cartainment dress up, Best Wheel dress up, Best Sticker, dan Most People Choice.

Sementara itu untuk kategori Show Carz terdapat lima kategori kompetisi, yaitu Best Body Kit, Best Custom Paint, Best Undercarriage, Best Interior, dan Most People Choice.

Rokky berharap acara tersebut dapat membangkitkan kreatifitas modifikator dengan memodifikasi kendaraannya secara baik dan aman.

Ajang tersebut diikuti 27 peserta, terdiri dari kategori Rookie 20 peserta dan Show Carz sebanyak tujuh peserta.

Berdasarkan wilayah, ke-27 peserta itu berasal dari Jakarta 9 orang, Bandung 6 orang, Banten dua orang, Bekasi tiga orang, Tangerang dua orang, Bogor dua orang, Bali satu orang, Surabaya satu orang, dan Samarinda satu orang.
Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014