Jakarta (ANTARA News) - PT Michelin Indonesia (MICHELIN)  bekerja sama dengan Dirlantas Polda Metro Jaya menggelar kegiatan “Tunjukkin Safetymu! Ayo Uji SIM” yang berlangsung sejak tanggal 3 September 2014 hingga 7 Desember 2014.

Program “Tunjukkin Safetymu! Ayo Uji SIM” terdiri dari 3 tahap, yakni Road Safety Roadshow di 5 Sekolah Menengah Umum di Jakarta, kegiatan Driving School berupa pemberian materi teori dan praktik mengemudi serta dilanjutkan dengan ujian teori dan praktik SIM untuk mendapatkan SIM bagi siswa SMU.

Country Director MICHELIN Indonesia, Jean Charles SIMON menjelaskan, MICHELIN Indonesia terus berupaya mewujudkan komitmennya dalam hal keamanan berkendara melalui teknologi ban terdepan serta kampanye keselamatan untuk mengurangi risiko dan tingkat kecelakaan.

“Kami memandang perlu mengadakan sosialisasi dan edukasi mengenai pentingnya keselamatan berkendara mengingat tingginya tingkat kecelakaan di usia remaja di Indonesia," kata Jean Charles di Jakarta, Selasa (2/9).

Siaran pers MICHELIN mengutip data World Health Organization (WHO) tahun 2011,  di Indonesia setiap tahun kecelakaan lalu lintas telah merenggut sekitar 400 ribu nyawa anak dibawah usia 25 tahun atau 1.000 kematian setiap harinya.

Salah satu penyebab banyaknya pelanggaran hingga kecelakaan lalu lintas tersebut dikarenakan oleh pengemudi dibawah umur yang belum memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM).

Polda Metro Jaya mencatat, selama tahun 2013 angka kecelakaan di tingkat pelajar dan mahasiswa 6.498 kasus dengan jumlah korban meninggal sebanyak 95 orang, luka berat 409 orang dan luka ringan 703 orang.

Sejak resmi berdiri tahun 2011, MICHELIN telah menggelar program Road Safety sebanyak 7 kali.
 
Pewarta: Aditia Maruli Radja
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014