Jakarta (ANTARA News) -  PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk (MPMX), perusahaan otomotif konsumer terkemuka, melalui anak usahanya PT Mitra Pinasthika Mustika Auto (MPMAuto), awal pekan ini menandatangani  kerjasama dengan KKB BCA untuk menjual mobil merek Nissan-Datsun.

Melalui kerjasama ini, KKB BCA akan melayani pembiayaan pembelian mobil Nissan-Datsun dari MPMAuto untuk para debitornya.

Direktur Utama MPMX Koji Shima mengatakan kerjasama MPMAuto dengan Kredit Kendaraan Bermotor (KKB) BCA sangat strategis bagi upaya perusahaan untuk memperluas produk dan layanan jasa terutama kepada debitor KKB BCA di seluruh Indonesia.

“Kami sangat senang MPMAuto dapat bekerjasama dengan KKB BCA. Kerjasama ini menunjukkan tingkat kepercayaan yang tinggi antara BCA dan MPMAuto, dan produk Nissan-Datsun yang merupakan salah satu merek mobil dengan merek terkemuka di Indonesia,” kata Koji Shima dalam acara penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Direktur KKB BCA Petrus Karim, di Jakarta, Senin (1/9), seperti ditulis dalam siaran pers MPMAuto.

MPMAuto merupakan anak perusahaan MPMX yang fokus pada penjualan kendaraan roda empat dan mulai beroperasi pada tahun 2013 dan membuka dealer Nissan-Datsun perdana di Tanjung Priok, Jakarta Utara pada Maret 2014.

Petrus Karim menjelaskan, kerjasama ini membuka akses lebih luas bagi debitor KKB BCA untuk membeli mobil Nissan-Datsun.

Sebagai merek mobil ternama di dunia, Nissan-Datsun telah memiliki segmen pasar yang sangat kuat dan terus berkembang di Indonesia.

“Kami percaya kerjasama KKB BCA dengan MPMAuto ini akan menciptakan sinergi yang menguntungkan bagi kedua perusahaan. Melalui kerjasama ini, KKB BCA dan MPMAuto dapat mengoptimalkan potensi pasar otomotif yang terus berkembang pesat di seluruh Indonesia,” jelas Petrus.

Melalui Kredit Kendaraan Bermotor BCA (KKB BCA), diharapkan akan mendorong penjualan MPMAuto melalui call center dan seluruh cabang Bank BCA yang tersebar di seluruh Indonesia.

Koji Shima optimistis penjualan Nissan-Datsun melalui dealer-dealer MPMAuto akan terus meningkat. Untuk mengoptimalkan kerjasama ini, MPMAuto akan terus menambah jaringan dealernya di berbagai kota di Indonesia.

Salah satunya berlokasi di Alam Sutra, Tangerang, Banten yang akan beroperasi pada akhir 2014.

Dealer ini nantinya akan memiliki kapasitas servis 51 unit stalls, yang terbesar di Asia Tenggara khusus untuk mobil Nissan-Datsun.
 
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014