Jakarta (ANTARA News) - Ketua Panitia Indonesia International Motor Show 2014 Johnny Darmawan mengatakan acara bertujuan menyinergikan teknologi dan kesadaran pengendara.

Hal itu sesuai dengan tema IIMS 2014 yatu "Smart and Safe Mobility" yaitu  memberikan kontribusi cara cerdas bertransportasi dengan menggunakan teknologi dan sistem terintegrasi.

"Kesadaran pengendara dalam mengendarai harus dibangun untuk menciptakan mobilitas lebih aman dan efisien sehingga menciptakan lingkungan lebih baik untuk semua pihak," kata Johnny di Jakarta, Kamis.

Dia menekankan IIMS bukan ajang jualan produk otomotif namun tempat untuk adu teknologi sehingga para peserta membawa teknologi terbaru dalam acara tahunan tersebut.

Teknologi terkini yang digunakan pada produk mobil tidak akan efektif tanpa adanya kesadaran pengendara, sehingga melalui event tersebut ingin mengingatkan pentingnya hubungan antara pengendara  dengan kendaraannya.

"Teknologi kendaraan yang didukung kesadaran pengendaranya tentu akan jauh lebih efektif mencegah kecelakaan fatal dan akhirnya menciptakan efisiensi baik bahan bakar maupun emisi," ujarnya.

Beberapa produsen mobil akan menampilkan mobil teknologi terbarunya misalnya Daihatsu menampilkan 13 unit mobil yang terdiri dari 6 unit mobil konsep dan tujuh mobil "current model".

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014