Jakarta (ANTARA News) - Mercedes-Benz Indonesia dan PT Adedanmas, sebagai salah satu Authorized Dealer Mercedes-Benz, serta Express Group menyepakati kerja sama dalam rangka penyerahan 130 unit sasis Mercedes-Benz OH 1526 untuk Express Group.

“Kami bangga atas kerjasama dengan Express Group ini sekaligus sebagai cerminan kepercayaan dan bukti penerimaan yang baik dari Express Group terhadap Mercedes-Benz," kata Presiden dan CEO Mercedes-Benz Indonesia Claus Weidner dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Kamis.

Weidner mengatakan kerja sama ini membuktikan Mercedes-Benz masih mempunyai posisi yang kuat di pasar, sekaligus sebagai pemain utama dalam penyediaan sasis bus di Indonesia dengan mengutamakan keamanan dan kenyamanan bagi penumpangnya.

President Director Express Group Daniel Podiman mengatakan melalui kerjasama ini, Express Group ingin memenuhi kebutuhan para konsumen yang sering melakukan perjalanan dan membutuhkan keamanan serta kenyamanan.

Express Group menurut dia memiliki keyakinan penuh dengan sasis Mercedes-Benz ini akan membuat bus menjadi lebih efisien, baik untuk operasional dalam melayani pelanggan maupun dalam hal perawatan.

"Express Group berkomitmen untuk terus mengembangkan bisnis ini baik dalam hal pelayanan maupun armada. Target “Eagle High” adalah pelanggan premium sehingga dengan 130 unit sasis dari Mercedes-Benz ini, Express Group bertekad memberikan layanan transportasi eksekutif yang terpercaya, aman dan nyaman bagi para pelanggan kami," ujar Daniel Podiman.

Secara bertahap mulai bulan Juli hingga Agustus 2014, Express Group menerima sebanyak130 unit sasis OH 1526 Mercedes-Benz yang akan dijadikan bus pariwisata kelas premium Eagle High. Depo utama “Eagle High” akan berada di area Jakarta dan selanjutnya akan didistribusikan ke kota-kota lain di Indonesia.

Keunggulan utama dari sasis OH 1526 Mercedes-Benz ini adalah standard emisi Euro 3, steel suspension yang dapat digunakan di berbagai kondisi jalan, torsi relatif tinggi pada putaran yang rendah dan konsumsi bahan bakar yang irit sehingga dapat membuat armada bus Express Group paling efisien untuk kegiatan operasional melayani pelanggan premium.
Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014