Jakarta (ANTARA News) - PT Nissan Motor Indonesia (NMI) pada Rabu di kawasan SCBD, Jakarta, menggelar peluncuran awal varian kedua mobil Low Cost Green Car (LCGC) mereka, Datsun GO Panca hatchback.

Datsun GO Panca hatchback menjadi varian kedua LCGC NMI setelah Datsun GO+ Panca terlebih dulu diperkenalkan pada 8 Mei 2014 dan meluncur di atas aspal Indonesia pada sebulan berselang.

"Setelah sukses meluncurkan model LCGC pertama kami, Datsun GO+ Panca, kami sangat bangga dapat mempersembahkan model kedua, yakni Datsun GO Panca hatchback," kata Head of Datsun Indonesia, Indriani Hadiwidjaja.

Kehadiran GO Panca hatchback menjadikan Datsun sebagai merek otomotif pertama di Indonesia yang menawarkan dua varian LCGC hanya dalam kurun waktu kurang dari empat bulan.

Peluncuran GO Panca hatchback menjadi wujud nyata komitmen NMI untuk memberi akses kepada para risers di Indonesia untuk lebih dekat kepada mobil pertama mereka.

Risers, adalah sebutan bagi kalangan keluarga baru, eksekutif muda dan atau calon pengguna baru kendaraan roda empat pertama mereka.

Selain itu, Indriani menyatakan bahwa peluncuran GO Panca hatchback menjadi bagian dari skema besar strategi pencapaian target penjualan tahunan NMI.

"Kami menargetkan total penjualan sebanyak 40.000 unit di tahun fiskal 2014 dan peluncuran GO Panca hatchback merupakan bagian dari strategi mencapai itu," katanya.

Indriani meyakini bahwa GO Panca hatchback akan berperan besar dalam upaya mencapai target tersebut karena dipasarkan dengan banderol harga Rp96 juta - Rp101 juta untuk on the road di Jakarta.

Meski baru akan diluncurkan secara resmi pada gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014, yang akan mulai berlangsung pada 18 September, GO Panca hatchback sudah dapat dipesan oleh para konsumen sejak hari ini di 57 dealer Datsun di seluruh Indonesia.

"Akan kami luncurkan secara resmi di IIMS 2014, namun sejak hari ini sudah bisa dipesan di seluruh dealer di Indonesia," katanya.

Para konsumen dapat memilih lima pilihan warna yang disediakan yakni Jade, White Solid, Silver Metallic, Grey Metallic dan Black Solid.
Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014