Jakarta (ANTARA News) - PT Triumph Motorcycles Indonesia (TMI)  belum  resmi meluncurkan operasional di Indonesia, namun mereka telah menerima  60 pesanan.

"Hingga saat ini sedikitnya sudah ada sekira 60 pembeli yang pre-order, sebagian besar dari Jakarta," kata Direktur Pelaksana TMI Paulus B. Suranto di sela-sela acara pengenalan media dari TMI di PT Gerai Motor Terpadu (GMT), Jakarta, Rabu.

Menurut Paulus, dari seluruh 60 pesanan pre-order moge itu, sebagian besar didominasi oleh model Bonneville, Thruxton dan Tiger baik itu seri 800 ABS, 800 XC maupun Explorer.

Seluruh pesanan pre-order dijadwalkan sudah tiba dan bisa diserahkan kepada pembeli bersamaan dengan waktu peluncuran resmi merek Triumph di Indonesia, yang dibanderol dengan kisaran harga Rp305 juta hingga Rp500 juta-an, pada 17 September 2014 mendatang.

Kala peluncuran merek TMI akan membawa 12 dari 26 model yang dimiliki Triumphuntuk dipasarkan di Indonesia yang mewakil enam kategori produk utama pabrikan yang memiliki rekam jejak panjang sejak 1902 silam.

Dari kategori Adventure terdapat model Tiger 800 ABS, Tiger 800 XV dan Tiger Explorer.

Kemudian mewakili kategori Classics tersedia Bonneville, Bonneville T100 dan Thruxton.

Sementara Thunderbird Storm dan Rocket III akan mewakili kategori Cruisers, sedangkan kategori Roadsters diwakili Speed Triple, Street Triple dan Street Triple R.

Sedangkan Daytona baik yang seri 675 maupun 675 R akan hadir di Indonesia dari kategori Supersports.

Paulus juga sempat mengatakan, meski dealer resmi TMI di Jakarta, GMT, mendominasi sebagian besar pesanan pre-order Triumph, dealer-dealer resmi lain juga turut meramaikan.

Rencananya hingga 2014 telah beroperasi secara resmi tiga dealer Triumph di tiga provinsi di Indonesia yakni DKI Jakarta, Banten dan Jawa Barat.

"Nanti selang beberapa pekan dari peluncuran merek, akan diresmikan operasional dealer yang di Serpong untuk Banten dan di Bandung untuk Jawa Barat," katanya.

Sementara untuk tahun 2015 mendatang, TMI akan meresmikan sedikitnya tiga dealer lain yakni di Surabaya, Bali dan sebuah kota di Jawa Tengah.
Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014