Jakarta (ANTARA News) - Sebuah mobil Mitsubishi Outlander PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle) dengan spesifikasi rally, meluncur dari Thailand ke Kamboja di Asia Cross Country Rally 2014, pada 9-15 Agustus 2014.

Mitsubishi Motors Corporation (MMC) mengumumkan bahwa hal tersebut akan didukung oleh tim pendukung teknis untuk Outlander PHEV di kelas T1.3 4X4 Elektrik pada 2200km FIA-certified Asia Cross Country Rally (AXCR), demikian dikutip hybridcars, Rabu.

Tim reli Two & Four Motor Sports (Two & Four), yang dipimpin oleh Kenji Ishida, menjalankan Outlander PHEV dalam perlombaan dua tahun berturut turur.

MMC mengatakan bahwa insinyurnya akan menyediakan dukungan teknis untuk tim Two & Four yang menggunakan "plug-in hybrid for-wheel drive suv" selama masa reli.

MMC menambahkan akan memanfaatkan data berharga dan pengetahuan yang diperoleh oleh tim dukungan teknis dalam pengembangan kendaraan di masa depan.  

Upacara pembukaan AXCR ke 19 ini akan diadakan di Thai beach ressort Pattaya pada Sabtu, 9 Agustus 2014. Hari berikutnya, 10 Agustus, Anda dapat melihat mulainya reli yang tepat disebut Leg 1 memulai perjalanan dari Pattaya menuju Sakaeo. Di 12 Agustus, reli Leg 3 akan mengambil kompetitor menuju Kamboja dan melewati situs Sejarah Dunia di Angkor Wat.

Acara ini selesai di Phnom Penh, ibukota Kamboja pada Jumat, 15 Agustus 2014. AXCR memiliki jarak total 2,200km dan berjalan melewati gunung, hutan, rawa, dan persilangan sungai.

MMC menjelaskan bahwa mobil reli Outlander PHEV akan meggunakan suspensi kompetisi dan bantalan yang diperkuat untuk meningkatkan ground clearance dan meningkatkan performa di semua medan dengan permukaan yang buruk.

Kendaraan S-AWC terintegrasi dengan sistem dinamika kontrol dan akan disetel untuk digunakan pada kompetisi untuk memberikan traksi yang lebih baik. Modifikasi lainnya adalah pemasangan roll cage dan pelat di bawah body skid, penggunaan kap mesin yang lebih ringan, bagian interior dan tailgate, serta penyegelan tambahan dan snorkeling untuk penyeberangan air.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014