Detroit (ANTARA News) - General Motors akan meluncurkan generasi mobil listrik Chevrolet Volt hybrid Januari tahun depan, lapor Reuters.

Perusahaan itu tidak mengungkapkan rincian harga atau area kemudi mobil 2016 Volt yang akan diluncurkan pada North American International Auto Show di Detroit.

Suplier sebelumnya mengatakan pembuat mobil No.1 di AS itu berencana menjual dua versi mobil listrik 2016, termasuk model murah berbaterai lebih kecil dan jangkauan lebih pendek.

Tahun lalu, GM memotong harga Volt sebesar 5.000 dolar untuk membantu meningkatkan permintaan mobil hibrida untuk konsumen yang tidak ingin membayar banyak premi.

Harga Volt saat ini hanya di bawah 35.000 dolar dan memiliki area kemudi hampir 40 mil dalam satu kali pengisian listrik dengan 380 km total area mengemudi. Namun demikian, penjualan sepanjang tahun ini hingga Juli turun hampir 9 persen dari tahun sebelumnya menjadi 10.635 kendaraan.

Volt versi Cadillac, ELR coupe, juga gagal, setelah GM hanya menjual 578 unit selama periode tujuh bulan.

GM mengatakan Volt akan terus dibangun di pabrik perakitan Detroit Hamtramck. April lalu, GM mengaku akan menghabiskan hampir 400 juta dolar untuk mengupgrade peralatan di pabrik untuk Volt generasi berikutnya dan dua produk masa depan, demikian Reuters.



Penerjemah:
Copyright © ANTARA 2014