Jakarta, (ANTARA News) - PT Garansindo Inter Global berharap kehadiran All-new Jeep Cherokee Limited yang baru diluncurkan dapat meningkatkan penjualan produk mobil jenis Sport Utility Vehicle (SUV) premium yang dipasarkan perusahaan tersebut.

"Target penjualan Jeep dan Dodge (pasar SUV premium) tahun 2014 sebanyak 2.000 unit dan diharapkan target itu bisa lebih setelah peluncuran All-new Jeep Cherokee Limited," kata CEO PT Garansindo Inter Global Al Abdullah di Jakarta, Selasa.

Dia mengatakan penjualan hingga akhir bulan Juni 2014 mencapai 700 unit, dan optimis target 2.000 unit tersebut bisa dicapai hingga akhir tahun ini.

Menurut dia, peluncuran produk terbaru tersebut tidak akan menggerus pasar Jeep yang sudah ada yaitu Wrangler dan Grand Cherokee.

"Otomatis kehadiran All-new Jeep Cherokee akan menambah volume dari penjualan Jeep, namun kami tidak mau mengkanibal market Jeep yang sudah ada, yaitu Wrangler dan Grand Cherokee," ujarnya.

Al Abdullah menilai pasar premium di Indonesia tidak pernah sepi meskipun kondisi sedang krisis seperti tahun 1998 dan 2007. Karena itu dia yakin penjualan mobil jenis SUV Premium di Indonesia akan terus tumbuh di masa depan.

Chief Marketing Officer PT. Garansindo Inter Global, A. Rieva Muchsin mengatakan mobil keluaran terbaru itu akan memberikan kontribusi penjualan bagi Jeep sebesar 20 persen dibandingkan produk lain seperti Jeep Wrangler.

"Jeep Wrangler tetap menguasai dengan style dan sifatnya yang long lasting," katanya.
Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014