Jakarta (ANTARA News) - Program Mudik Asik Daihatsu 2014 secara seremonial resmi diberangkatkan pada Sabtu di area Vehicle Logistic Centre (VLC) PT Astra Daihatsu Motor (ADM) di Sunter, Jakarta.

Kepala Divisi Customer Satisfaction & Value Chain (CSVC) ADM, Elvina Afny, menuturkan bahwa kegiatan untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri 1435 H itu merupakan kali keenam sejak pertama kali digelar pada 2009 silam.

"Sejak 2009, kami rutin menyelenggarakan program mudik bersama anggota komunitas klub Daihatsu dan para jurnalis yang memiliki Daihatsu," katanya.

Untuk tahun ini jumlah peserta diperkirakan mencapai 600 orang yang terdiri dari 150 keluarga, dengan rincian 120 keluarga dari anggota komunitas klub Daihatsu, 20 keluarga jurnalis pengguna Daihatsu dan 10 keluarga Xenia Mania.

Menurut Elvina Mudik Asik Daihatsu mengusung tema berbeda, yakni apresiasi kepada para komunitas dan klub yang terlibat dalam program Konservasi Penyu Binaan Daihatsu.

Sedikitnya terdapat delapan komunitas yang akhirnya mendapatkan fasilitas Mudik Asik Daihatsu, yakni Terios Rush Club Indonesia (TERUCI), Daihatsu Taruna Club (DTC), Ceria Club Indonesia (CCI), Daihatsu Zebra Club (ZEC), Sirion Indonesia Club (SIC), Charade Classy Winner Community (C2W), Avanza Xenia Indonesia Club (AXIC) dan Taruna Owners (TO).

Fasilitas yang diperoleh para peserta program Mudik Asik Daihatsu adalah bekal uang saku masing-masing sebesar Rp1,5 juta, paket t-shirt keluarga, serta snack bekal perjalanan.

Elvina menuturkan pada tahun pertama dan kedua penyelenggaraan Mudik Asik Daihatsu, para peserta dikawal konvoi hingga ke titik pintu keluar tol Cikampek, namun demi memberi keleluasaan pada para peserta yang menentukan tanggal keberangkatan hal itu tidak dilakukan sejak tahun ketiga.

Sementara itu, jelang pemberangkatan seremonial dihadirkan pula pembekalan pengetahuan berkendara yang mudik dan berbagai persiapannya yang dipresentasikan oleh tim dari Garda Oto.

Acara seremonial pemberangkatan Mudik Asik Daihatsu 2014 dihadiri juga oleh Kepala Divisi Corporate Planning ADM Rudy Adirman, Koordinator Eksekutiv CSVC ADM Budi Mahendra dan Koordinator Eksekutif Domestic Marketing ADM Rokky Irvayandi.
Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014