Jakarta (ANTARA News) - PT Kia Mobil Indonesia optimistis jumlah penjualan pada 2014 bisa mencapai 10 ribu unit.

"Target masih 10 ribu unit, belum ada revisi, masih on track," kata Marcomm Manager PT Kia Mobil Indonesia, Ridjal Mulyadi, di Jakarta, Jumat (18/7) malam.

Bila dibandingkan dengan tahun lalu, pihaknya mengakui ada penurunan target karena pada 2013 penjualan ditargetkan mencapai 12 ribu unit.

Penurunan target tersebut dikarenakan adanya pemilihan legislatif dan pemilihan presiden sehingga pihaknya memprediksi akan terjadi penurunan di tahun ini.

Sementara menjelang Lebaran pun, menurut dia, masih tidak terjadi kenaikan penjualan yang signifikan.

"Lebaran sekarang kan juga bersamaan dengan tahun ajaran baru sekolah, itu juga menjadi faktor mengapa konsumen menahan membeli kendaraan," katanya.

Ridjal merinci pada semester 1 tahun ini, pihaknya berhasil menjual sebanyak 5.111 unit kendaraan dengan New Picanto menyumbang porsi terbesar yakni lebih dari 2.000 unit.

Pada semester 2, selain New Picanto dan Morning yang jadi merek unggulannya, dia berharap ada tambahan penjualan dari produk kelas hatchback yakni All New Rio.

"Harapannya kelas hatchback yang justru akan naik di semester 2," kata dia.

Hingga saat ini, dealer resmi Kia tercatat mencapai 80 dealer yang tersebar di seluruh Indonesia dengan mayoritas terdapat di Pulau Jawa dan Bali.

"Dealer di Pulau Jawa sekitar 70 persen, kedua di Bali," katanya.

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014