Jakarta (ANTARA News) - PT Mazda Motor Indonesia akan menggenjot penjualan produksi untuk memenuhi target sebesar 12.000 kendaraan pada tahun 2014.

Perusahaan itu mengaku telah menyiapkan berbagai strategi untuk memenuhi target penjualan hingga akhir tahun, salah satunya dengan memperluas jaringan ke berbagai daerah.

"Promosi dan kampanye penjualan sudah kami lakukan. Namun yang masih menjadi pekerjaan rumah kami adalah penyebaran jaringan dengan 43 dealer yang sudah ada dan tiga dealer lagi yang akan kami dirikan, itu yang akan kami lakukan," kata Senior Marketing Manager PT MMI Astrid Ariani Wijana di Jakarta, Senin malam.

Selain itu menurut dia, MMI akan melakukan kampanye produk yang mengusung semangat "be live" kepada para konsumennya serta memperkuat posisi merek di kalangan masyarakat.

Dia mengatakan perusahaannya ingin para konsumen menyadari bahwa memilih mobil tidak hanya dari fungsinya namun preferensi mobil, kenyamanan dan ekspektasi merek mobil tersebut.

"Kami ingin terus membangun 'brand image' kepada masyarakat," ujarnya.

Astrid mengatakan pada 2014 MMI menargetkan penjualan kendaraan sebanyak 12.000 buah, dan hingga akhir Juni 2014 terjual sebanyak 5.184 kendaraan.

Dari jumlah sebanyak 5.184 kendaraan, ada tiga jenis mobil yang tercatat memberikan kontribusi tersebesar yaitu Mazda CX-5 (34,55 persen), Mazda 2 (29,34 persen), dan Mazda Biante (15,35 persen).

Menurut dia tren industri otomotif menunjukkan arah yang positif sehingga MMI optimis dapat mencapai target hingga akhir tahun ini. (*)
Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014