Jakarta, (ANTARA News) - Mercedes Benz Indonesia yakin merajai pasar Sport Utility Vehicle (SUV) Premium dengan dua produk terbarunya yaitu GL-400 dan ML-400 yang diklaim memiliki keunggulan dibandingkan pesaing dikelasnya.

"Kami optimistis (merajai pasar SUV Premium), karena kedua produk ini (GL-400 dan ML-400) memiliki spesifikasi yang memadai dan harga kompetitif," kata kata Deputy Director Sales Operation Mercedes-Benz Indonesia Donald Rachmat usai peluncuran GL-400 dan ML-400 di Jakarta.

Dia mengatakan perkembangan pasar SUV Premium semakin baik dan menjadi tren pilihan pelanggan global termasuk di Indonesia.

Pasar Indonesia menurut dia sangat meminati segmen SUV Premium karena kondisi infrastruktur, jarak tempuh dari satu tempat ke tempat lain, dan kondisi jalan.

"Pelanggan Indonesia sangat meminati SUV Premiun sehingga kami yakin segmen itu bisa berkembang," ujarnya.

Donald yakin produk SUV yang dimiliki Mercedes Benz lebih diminati pasar karena menawarkan spesifikasi mobil sportif dengan kemampuan lebih baik dibandingkan pesaingnya.

Hal itu menurut dia menawarkan kelebihan dibandingkan mobil non-SUV, seperti kondisi jalan Indonesia yang banyak berlubang.

"Kondisi jalanan luar kota Indonesia banyak tantangan dan mobil SUV lebih fleksibel digunakan dalam kondisi seperti itu," katanya.

Karena itu dia mengatakan pasar SUV di Indonesia terus meningkat, didorong kondisi infrastruktur, jalan dan jarak antar tempat yang relatif lebih baik menggunakan mobil jenis tersebut.

Namun, Donald enggan mengungkapkan jumlah mobil Mercedes Benz jenis SUV yang sudah terjual selama ini.

Dia mengatakan mobil Mercedes Benz jenis SUV lebih dominan dibandingkan jenis non-SUV, karena perusahaannya merasakan feedback dari penjualan mobil jenis tersebut.
Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014