Jakarta, (ANTARA News) - Mercedes Benz Indonesia meluncurkan program "Lebaran Rescue 2014" untuk membantu pelanggannya yang membutuhkan bantuan teknis pada kendaaraannya selama masa Lebaran.

"Diperkirakan ada kenaikan tujuh persen volume kendaraan saat mudik lebaran 2014 dibandingkan tahun lalu sebanyak delapan juta. Program 'Lebaran Rescue 2014' diharapkan mendukung kelancaran para pemilik kendaraan Mercedes Benz," kata Deputy Director After Sales Technic and Services Mercedes Benz Indonesia Ferdiyan Eka Surya dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis

Dia menjelaskan Mercedes memberikan program "Young Timer Week" yang bertujuan agar kendaraan pelanggan disiapkan terlebih dahulu sebelum mudik Lebaran.

Program itu menurut dia berlangsung dari 14 Juli hingga 14 Agustus 2014. "Lebih dari 10 paket perawatan dan pemeliharaan ditawarkan dalam program 'Young Timer Week' dengan harga khusus yang terdiri dari 'wiper blade', 'brake pad' depan, 'brake pad' belakang, minyak rem, saringan oli, saringan udara, saringan pendingin udara, V-belt, dan 'spark plug'," ujarnya.

Dia mengatakan selama program berlangsung, pelanggan yang membeli suku cadang minimal Rp500.000 akan menerima "My Privilege Card" dengan keuntungan mendapatkan tambahan potongan harga antara 10-25 persen dari total pembelian.

Ferdiyan mengatakan program "Lebaran Rescue 2014" juga menyediakan posko layanan di delapan titik seperti Merak, Puncak dan Cipanas, Bandung (PT. Citrakarya Pranata), Cirebon (RM Kalijaga), Kebumen atau Kutoarjo (rest area Efisiensi), Alas Roban (RM Sendang Wungu), Tuban (RM Taman Sari), dan Ngawi (RM Duta I dan Duta II).

Menurut dia, posko layanan itu didukung dealer resmi Mercedes Benz dalam bentuk Bengkel Siaga, yaitu dua dealer Jakarta, dua dealer Surabaya, dan satu dealer masing-masing dari Bandung, Yogyakarta, dan Semarang. "Di setiap posko layanan dan Bengkel Siaga akan disediakan berbagai suku cadang untuk mendukung proses perbaikan kendaraan," katanya.

Dia menjelaskan bagi pelanggan yang berada di luar titik jangkauan Posko Layanan dan Bengkel Siaga, Mercedes Benz menyediakan 16 unit kendaraan teknis seperti bengkel bergerak dan kendaraan derek untuk menjangkau dan membantu para pelanggan.

Selain itu dia mengatakan, Mercedes Benz menyiapkan 52 teknis yang akan membantu kelancaran mudik para pelanggan dan seluruh ongkos kerja semua layanan tersebut adalah gratis.

Ferdiyan mengatakan para pelanggan dapat menghubungi "hotline" Mercedes Benz di nomot (021) 500050 untuk mendapatkan informasi dan layanan terkait program Lebaran Rescue 2014 dan "Young Timer Week".
Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014