Jakarta (ANTARA News) - All New Honda Jazz generasi ketiga dilengkapi dengan fitur-fitur keselamatan dan keamanan berteknologi tinggi guna meningkatkan kenyamanan para konsumen selama berkendara.

"Semua varian All New Honda Jazz menawarkan standar keselamatan dan keamanan tertinggi di kelasnya," kata All New Honda Jazz project leader Makoto Konishi di Jakarta, Kamis.

Makoto menjelaskan, produk terbaru Honda Jazz ini mengaplikasikan G-Force Control Technology orisinal yang berfungsi menjaga keutuhan struktur pada ruang penumpang dengan cara menyerap dan mengalirkan energi dari suatu benturan.

Kemudian, ia mengatakan, ada juga aplikasi ACE yang memberi perlindungan menyeluruh pada kabin penumpang meskipun bertabrakan dengan kendaraan yang berbeda ukuran.

"Selain itu, body mobil ini dirancang dengan struktur pedestrian protection di lima bagian yang bisa meredam energi dan meminimalkan cedera pada pejalan kaki," ungkapnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, mobil tersebut pun dilengkapi fitur pengereman Anti-lock Braking System (ABS) untuk mencegah penguncian roda pada saat pengereman mendadak, dan EBD (Electronic Brake Force Distribution) yang berfungsi mendistribusikan pengereman sesuai beban kendaraan.

"Mobil ini juga dilengkapi dua kantong udara yang melindungi pengemudi dan penumpang di depan saat terjadi tabrakan. Tidak hanya itu, ketika terjadi tabrakan keras, pretensioner seat belt akan mengencang sehingga tubuh tetap berada pada posisinya dan mencegah gerakan dada ke depan," jelasnya.

Untuk keamanan kendaraan, All New Honda Jazz dilengkapi kunci canggih dengan immobilizer dan sistem alarm untuk mencegah pencurian.

Khusus tipe RS, ada smart entry key, yakni kunci yang terintegrasi dengan fitur pembuka pintu depan, belakang dan bagasi, transmitter untuk memudahkan penguncian dan buka tutup pintu kendaraan.

All New Honda Jazz dijual mulai dari harga rp199 juta untuk tipe A M/T, rp217 juta untuk tipe S M/T, rp227 juta untuk tipe S CVT, rp238 juta untuk tipe RS M/T, dan rp248 juta tipe RS CVT.

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014