Manado (ANTARA News) - Mitsubishi Strada Triton menjadi pilihan untuk melintasi medan berat di Sulawesi Utara

"Mode mengemudi cukup 4 x4 high saja sudah bisa untuk menembus jalan off road yang saya lalui sepekan tiga kali," kata Michael Maringka (34), pengguna Strada Triton.

Michael ditanya wartawan di sela acara "Strada Triton Gathering" di Hotel Novotel Manado, Selasa malam.

Dia menjelaskan usahanya adalah peternakan sapi dan babi di Minahasa Selatan yang jaraknya sekitar 150 km dari kediamannya di Manado.

"Dari jalan besar, masuk lagi enam kilometer dengan kondisi jalan off road. Sebelumnya saya hanya bisa ke sana kalau pakai sepeda motor," kata Michael yang baru sebulan memiliki Triton.

Dia mengatakan medan berat itu ternyata bisa dilalui dengan Triton yang masih menggunakan ban all terrain, padahal sebelumnya dia mengira Triton-nya harus menggunakan ban off road.

Michael mengemukakan dia sepekan tiga kali datang ke peternakan membawa pakan ternak lalu pulang mengangkut daging potong.

"Sekitar 300 kg di bak belakang, penumpang sampai tiga orang," kata Michael.

Lebih lanjut dia mengemukakan puas dengan Triton karena stabil di kecepatan tinggi.

"Saya sudah coba merek lain yang sejenis. Pada posisi 2 H lebih cepat limbung dibandingkan Triton," kata Michael.

"BBM-nya saya kira boros, ternyata tidak. Masih lebih murah dibandingkan mobil keluarga saya yang bermesin bensin. Seminggu selisihnya sekitar rp50 ribu," katanya.

Pengguna lain, Hong Sumbalang (47), mengatakan sudah tiga kali membeli Mitsubishi Strada Double Cabin.

"Pertama beli tahun 2005, waktu itu modelnya masih L200 Strada. Lalu saya beli Triton tahun 2012 dan tahun 2013 beli lagi, semuanya masih saya pegang," kata Hong, pengusaha rental kendaraan.

Triton menjadi pilihannya karena menurut dia mesin diesel Mitsubishi dikenal lebih tangguh dan tidak "rewel" serta suku cadangnya mudah didapat.

"Tahun 2005, Strada saya oleh supir diisi bensin full tank. Itu gara-gara mesinnya halus seperti mesin bensin. Sempat jalan 20 km, saya baru sadar setelah lihat bon BBM-nya. Terpaksa tangki dikuras. Tapi, mobilnya tidak kenapa-kenapa," kata Hong.

PT Bosowa Berlian Motor sebagai distributor Mitsubishi di Sulawesi Utara pada Selasa malam menggelar promo berupa hadiah dan diskon untuk pembelian Mitsubishi Strada Triton.

Kepala Cabang PT Bosowa Berlian Motor Manado Arfan Djafar mengatakan diskon Strada Triton mencapai rp 30 juta bergantung pada model.

Bosowa Berlian Motor juga memberikan hadiah berupa TV LED 32 inci untuk setiap pembelian 1 hingga 4 Triton dan TV LED 50 inci untuk pembelian 5 unit Triton.


Pewarta: Aditia Maruli Radja
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014