Jakarta (ANTARA News) - Produsen lampu asal Jerman, OSRAM, meluncurkan lampu mobil terbaru, OSRAM NBR UNLIMITED, yang diklaim mampu menghasilkan cahaya 110 persen lebih terang dibanding lampu standar dengan wattage sama.

Menurut OSRAM, lampu yang diluncurkan di Kemayoran, Jakarta, Rabu sore itu juga mempunyai jangkauan pencahayaan 40 persen lebih jauh, dan cahayanya 20 persen lebih putih sehingga mengurangi kelelahan dan meningkatkan kenyamanan saat berkendara.

Keunggulan utama lampu itu berada pada kemampuannya untuk memproduksi cahaya dua kali lipat lebih terang meskipun wattage-nya sama dengan lampu standar.

Dengan watt yang sama dengan lampu standar, OSRAM NBR UNLIMITED menjadi tidak terlalu panas, dan tidak menyebabkan reflektor lampu berubah warna atau meleleh.

lampu otomotif terbaru OSRAM NBR UNLIMITED, menurut Automotive Aftermarket Manager unuk Area Barat OSRAM, Margaretha Kho, mudah dipasang dan tanpa relay.

“Pemilik mobil mengutamakan keselamatan dan kenyamanan saat menyetir di malam hari, dan ini solusi yang dihadirkan OSRAM,” kata Margaretha Kho.

“Dengan performa cahaya yang lebih baik di jalan, pengemudi bisa lebih cepat mendeteksi rintangan dan situasi berbaya. Ini sangat penting terutama saat berkendara di cuaca buruk, hujan deras, dan jalanan berkabut.”

Keunggulan lainnya, kata Margaretha, adalah bagian tengahnya yang menghasilkan cahaya sangat terang, dan jangkauan cahaya yang lebih jauh.

Ini cocok untuk pengemudi yang sering berkendara ke luar kota, terutama saat melewati jalanan dengan pencahayaan minim.

Selain menghasilkan 20 persen cahaya yang lebih putih dibanding lampu lain, berkat coating cincin birunya, lampu ini menghasilkan pantulan yang cerah dan cahayanya yang putih bisa memperbagus penampilan mobil secara keseluruhan.

“Selama dan setelah Ramadhan, orang-orang akan lebih sering berpergian antarkota, termasuk di malam hari. Jadi, mereka butuh solusi pencahayaan mobil yang lebih aman dan lebih baik. Produk lampu otomotif kami terbukti sebagai solusi terbaik untuk topografi yang beragam dan cuaca yang sering berganti di Indonesia,” kata Margaretha Kho menambahkan.

OSRAM NBR UNLIMITED merupakan generasi terbaru dari keluarga NBR.
Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014