Jakarta (ANTARA News) - PT Toyota Astra Motor (TAM) memperluas jaringan penjualannya di wilayah Indonesia Timur melalui peresmian outlet Hasjrat Abadi Mutiara di Kota Palu, Sulawesi Tengah.

"Sebagai wujud apresiasi Toyota terhadap kepercayaan pelanggan, kami senantiasa memperluas jaringan outlet yang tersebar hampir di seluruh wilayah nusantara baik penjualan maupun purna jual, sehingga dapat memberikan kemudahan pelayanan bagi seluruh pelanggan," kata Wakil Presiden Direktur PT TAM Suparno Djasmin dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Selasa.

Menurut dia, dengan diresmikannya Outlet Hasjrat Abadi Mutiara tersebut, Toyota menggenapi jaringan layanan resminya menjadi 265 outlet, yang tersebar di seluruh Indonesia.

Suparno mengatakan bahwa pembukaan outlet baru di Palu itu, tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan pelanggan Toyota, tetapi juga diharapkan dapat mengembangkan aktivitas perekonomian daerah melalui transaksi ekonomi, penyerapan tenaga kerja, maupun kontribusi terhadap pendapatan daerah melalui pajak.

Sementara itu, Direktur PT Hasjrat Abadi, Ruly Lontoh, menyebutkan bahwa pembukaan outlet baru tersebut merupakan respon atas permintaan pelanggan yang terus bertambah di Kota Palu dan wilayah sekitarnya.

"Pembukaan cabang baru ini bertujuan menjawab permintaan pelanggan setia Toyota di Kota Palu dan kabupaten-kabupaten sekitarnya agar bisa mendapatkan akses yang lebih mudah dan nyaman untuk melakukan pembelian, perawatan dan perbaikan kendaraan mereka," kata Ruly.

Outlet baru Hasjrat Abadi Mutiara itu berlokasi di Jalan Abdul Rahman Saleh No. 28 yang terletak di kawasan daerah Bandara Udara Mutiara, Palu.

Cabang ini dilengkapi dengan ruang tunggu untuk pelanggan Sales dan Service, ruang pamer (showroom) kendaraan, 11 stall servis untuk melayani perawatan dan perbaikan berbagai macam kendaraan Toyota, termasuk dua stall express maintenance serta satu stall yang dikhususkan untuk melayani truk Toyota Dyna.
Pewarta: Yuni Arisandy Sinaga
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014