Jakarta (ANTARA News) - General Motor hari ini mengenalkan varian baru SUV (sport utility vehicle), Chevrolet New Captiva, dalam dua pilihan, bermesin diesel dan bensin.

"Nanti tanggal 1 Juli warga Indonesia akan mendapatkan pilihan baru, yakni pilihan baru mobil," kata Presiden Direktur PT GM Indonesia, Michael Dunne, saat peluncuran di Jakarta, Selasa.

Dunne mengklaim bahwa varian barunya ini memiliki banyak keunggulan seperti kapasitas tujuh penumpang, dan dalam dua tipe, mesin diesel dan gasoline.

"Serta lekukan khas dari mobil kami," katanya.

Dunne berharap bahwa dengan adanya New Captiva, bisa 'mengembalikan' perhatian publik yang sempat dicuri oleh "sang adik", Chevrolet Spin.

"Saat Spin diluncurkan, perhatian Captiva memang jadi sedikit bahkan sepi. Dengan ini kami ingin mengembalikan perhatian tersebut," katanya.

Perbedaan yang mencolok dari model lama, menurut Dunne adalah fitur climate zone, serta interior dan ekaterior dengan penggunaan ban ukuran 18 inchi.

Sementara GMCIO Vice President Sales Marketing dan Aftersales, Mike Devereux, mengklaim bahwa Captiva merupakan kendaraan terlaris di Australia.

"Secara global Captiva sudah terjual sebanyak 174 ribu unit dan di Indonesia sebanyak 17 ribu unit," katanya.

Mobil ini tersedia dalam tiga varian yakni 2.4 Front Wheel Drive (FWD) bensin, 2.0 Front Wheel Drive (FWD) diesel, dan 2.0 All Wheel Drive (AWD) diesel dengan harga mulai Rp364,5 juta hingga Rp449,5 juta on the road Jakarta.

Mobil ini mengusung mesin E85 dengan kemampuan 2.4 liter empat silinder, Double Overheard Camshaft (DOHC) yang mampu mengeluarkan tenaga 167 PS dan 230 Nm torsi.

Mesin turbo dieselnya berkapasitas 2.0 liter empat silinder, 16 valves dan high pressure common rail fuel yang mampu menghasilkan tenaga 163 hp dan torsi 400 Nm.
Pewarta: Deny Yuliansari
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014