Jakarta (ANTARA News) - Honda Jazz merebut gelar juara pada ajang balap nasional Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) pada dua kelas bergengsi, Indonesian Touring Car Championship (ITCC) dan Honda Jazz Speed Challenge 9, yang digelar di Sentul.

Pada seri kedua ITCC 2014, juara pertama direbut ketiga pebalap berkendarakan Honda Jazz.

Tim Honda Racing Indonesia lewat pembalapnya, Alvin Bahar meraih kemenangan pertama musim ini, posisi kedua ditempati Fitra Eri dari Honda Bandung Center RT, sedangkan posisi ketiga Rio SB dari Honda Racing Indonesia.

Setelah memenangi seri kedua ini, Honda Racing Indonesia mempertahankan posisi klasemen konstruktor ITCC dengan satu kemenangan dan dua podium.

Honda Racing Indonesia juga mendominasi Honda Jazz Speed Challenge 9 seri kedua.

HRI finis di urutan pertama dan kedua lewat pebalapnya Rio SB dan Alvin Bahar, sementara pada  Promotion, gelar juara seri direbut Radityo Mahendra (privateer).

Honda Brio Speed Challenge 2 putaran kedua dimenangi Romy Tahrizi (privateer) pada kelas Promotion dengan Honda Brio 1,3 L.

Romy berhasil mempertahankan posisi terdepan dari Bayu Pratama (Privateer) di tempat kedua dan Taufik Rangkuty (GTRadial-Nippon Paint Racing Team) di tempat ketiga.

"Persaingan para pebalap semakin menunjukkan kompetitif di seri kedua ini," kata Marketing and After Sales Service Director PT. Honda Prospect Motor Jonfis Fandy dalam siaran persnya hari ini.
Pewarta: Deny Yuliansari
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014