Jakarta (ANTARA News) - BMW Group Indonesia meluncurkan dua varian baru terbaru yakni All-new BMW Seri 2 Coupè dan BMW Seri 3 Gran Turismo.

Peluncuran dua varian ini bersamaan dengan BMW Fascination Exhibition 2014 di Atrium Plaza Senayan, Jakarta, Rabu.
 
"Dengan memperkenalkan dua varian ini, menunjukkan bahwa BMW memiliki momentum yan kuat dan menantikan pertumbuhan yang lebih tinggi lagi di tahun mendatang," kata Presiden Direktur BMW Group Indonesia, Ramesh Divyanathan dalam siaran pers yang diterima Antara, Selasa. 

Dia menyebutkan bahwa mobil BMW Seri 2 Coupe ditujukan bagi konsumen dengan gaya hidup modern dan dinamis di perkotaan. 

"Ini adalah kendaraan yang menghargai reputasi dan desain elegan, sekaligus pencari pengalaman mengemudi sporty," kata Ramesh. 

Seri terbaru dari BMW ini menghadirkan dimenai kendaraan lebih luas dibandingkan pendahulunya Seri 1 Coupe.

Mesin straight-six yang menjadi penggerak mobil ini memetik manfaat dari pengembangan terbaru teknologi M Performance TwinPower Turbo dan modifikasi khusus pendingin, pencatur daya mesin, dan penyelarasan suara.

Untuk pengiriman daya, mesin ini dilengkapi twin-scroll turbocharger, high precision direct injection dengan multi injector terpusat, pengaturan Valvetronic variable valve dan double-vanos variable camshafy control.

Kendaraan ini mampu menghasilkan tenaga 326hp pada 5.800-6.000 rpm dan torsi maksimal 450Nm antara 1300 dan 4500 rpm dengan transmisi ptomatia sport delapan percepatan. 

Mobil ini diklaim bisa berakselerasi dari 0-100km/jam dalam waktu 4,8 detik dengan kecepatan maksimum secara elektronik dibatasi 250km/jam dengan konsumsi bahan bakar standar Uni Eropa 13km/liter. 

Mobil ini dijual dengan harga Rp928 juta off the road dan dilengkapi BMW Service Inclusive meliputi perawatan bebas biaya selama lima tahun atau 60 ribu km.
 
Sedangkan BMW Seri 3 menggabungkan gen sedan sporty dan praktis.

Mobil ini secara total lebih panjang dari BMW Seri 3 Sedan dilengkapi dengan jarak sumbu roda yang 110mm lebih panjang dan 81 mm lebih tinggi. 

Mobil ini hadir dengan kapasitas mesin 1997 cc mesin bensin empat silinder BMW Twinpower Turbo dengan kekuatan 184hp pada 5.000-6.250 rpm dan torsi puncak 270 Nm pada 1.250-4.500 rpm.

Dengan transmisi otomatis enam percepatan, kendaraan ini membutuhkan waktu 7,9 detik untuk mencapai 100km/jam dengan konsumsi bahan bakar 16,9km/liter. 

Model kendaraan ini dijual dengan harg Rp859 juta off the road dengan fasilitas BMW Service Inclusive.
Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014