Jakarta (ANTARA News) - Distributor resmi kendaraan Mitsubishi di Indonesia, PT Krama Yudha Tiga Berlian (KTB), hari ini meluncurkan New Mitsubishi Outlander Sport yang menggantikan model sebelumnya.

Presiden Direktur KTB Noboru Tsuji menyebut medium SUV berkonsep smart size ini hadir dengan tampilan baru baik pada eksterior maupun interiornya.

"Ada pembaruan pada desain eksterior dan interior yang menyelipkan keanggunan dan kehandalan sebuah SUV," kata Tsuji saat pelucuran Outlander di Ancol, Jakarta.
 
Sementara Head of MMC Sales Departement KTB Imam Choeru Cahya mengatakan mobil itu memadukan antara ketangguhan dari Sport Utility Vehicle (SUV) serta sedan saloon.

"Karakter produk yang dimiliki kendaraan ini adalah stylish di perkotaan dan aerodinamis," katanya dikesempatan yang sama.

Mobil ini menggunakan suspensi yang berbeda pada depan dan belakang untuk kenyamanan dan stabilitas, kemudian transmisi CVT yang lebih disempurnakan. 

New Outlander Sport dibekasi mesin 2.0 MIVEC yang mampu menghasilkan tenaga 150ps pada 6.000 rpm dan torsi maksimum 20.1kgm/4200 rpm.

"Suspensi dibuat nyaman sehingga kalau ada gelombang di jalan akan sangat berbeda dengan mobil yang lain," kata Head of Field Service Departement MMC, Boediarto.

Perubahan pada transmisi, menurut Boediarto, membuatnya lebih responsif.  "Kalau akselerasi metode 40 ke 60 akan lebih cepat 1-2 detik," katanya.

Mobil ini disediakan dalam tiga varian yakni PX hi-Line (CVT) dengan harga Rp342 juta, tipe GLS (CVT) berharga Rp317 juta, dan GLX (M/T) Rp302 juta.
Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014