Jakarta (ANTARA News) - High MPV dari PT Toyota Astra Motor meluncurkan mobil tipe New Nav1 yang mendapat penyegaran dari tipe sebelumnya.

"Peluncuran New Nav1 ini menghadirkan tampilan prestis yang merupakan salah satu bentuk komitmen kami untuk menghadirkan kendaraan high MPV sesuai kebutuhan konsumen Indonesia," ujar Wakil Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor Suparno dalam acara peluncuran di Jakarta, Jumat.

Suparno mengatakan, perkembangan pasar MPV di Indonesia terbilang dinamis dan cukup signifikan, dan kehadiran Toyota Nav1 atau Navigator One di Indonesia pada Desember 2012 merupakan permintaan konsumen.

"Berdasarkan survei yang kami lakukan kepada konsumen segmen High MPV, kami mendapat masukan berharga. Sebagai apresiasi, kami melakukan refreshment pada Nav1 dengan tagline 'All I Need'," kata Suparno.

Sementara itu, Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor Rahmat Samulo mengatakan, penyegaran yang dilakukan terhadap New Nav1 yang paling signifikan terdapat pada tampilan spoiler.

"Penggunaan spoiler menambah tampilan menjadi kian modern. Di mana pada tipe V Limited, spoiler menggunakan High Stop Lamp," ujar Rahmat.

Kesan mewah, tambah Rahmat, juga terdapat pada door handle yang kini dilapisi dengan chrome plated dan perubahan design alloy wheel yang juga terdapat pada V Limited dengan ukuran lebih besar menjadi 16" dari sebelumnya 15".

"New Nav1 menggunakan projector headlamp untuk memberikan pancaran sinar terang untuk kenyamanan saat melaju di malam hari," kata Rahmat.

Untuk konsep interior, New Nav1 dilengkapi tempat duduk berkapasitas tujuh orang dengan dominasi warna hitam.

Pada tipe V Limited, lanjutnya, penumpang diberikan kenyamanan berupa new console box dengan fungsi pendingin dan pemanas, yang dapat menampung empat kaleng minuman berukuran 350ml atau dua botol berukuran 500ml.

Rahmat mengatakan, perubahan juga terjadi pada audio system dengan desain terbaru yang mampu mengatur sudut kemiringan dan dilengkapi pengatur dengan layar sentuh.

Untuk mesin, Rahmat mengatakan, New Nav1 menggunakan mesin 1.987 cc empat silinder 16 Valve DOHC dengan teknologi Valvematic yang mampu memberikan efisiensi bahan bakar sekaligus rendah emisi.

"New Nav1 ditawarkan dalam tipe G Grade dan V Limited dengan tiga pilihan warna, White Pearl, Silver Metalic dan Black, yang mulai dapat di pesan hari ini (9/5), dengan perbedaan harga sebesar Rp3 juta dari harga Nav1," ujar Rahmat.
Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014