Jakarta (ANTARA News) - TVS Motor Company Indonesia (TMCI) menargetkan bisa menjual 30 ribu unit sepeda motor pada tahun ini atau 2.500 unit per bulan.

Menurut Chief Marketing Officer TMCI Herry Budijanto Dragono, penjualan TVS sekarang ini rata-rata antara 700 hingga 1000 unit per bulan dan diharapkan akan naik dengan diluncurkannya varian Apache terbaru, TVS Apache RTR 180 XVenture.

"Andalannya (penjualan terbanyak) masih Dazz," kata Herry disela peluncuran TVS Apache RTR 180 XVenture di Senayan, Jakarta, Selasa.

Herry mengatakan bahwa penjualan motor TVS sampai saat ini terbanyak dikontribusi dari Lampung, tapi nanti kemungkinan akan bergeser karena Jakarta dan Tangerang sedang tumbuh.

"Jadi peta akan berubah," katanya.

Herry juga mengungkapkan, TVS bakal meluncurkan motor baru jenis semi trail, kemungkinan besar 8 Juni mendatang atau mundur dari rencana semula awal tahun ini, karena ada sejumlah penyesuaian.

Untuk yang semi trail berkapasitas mesin di bawah 500 cc itu, katanya, sudah ada pesanan khusus dari satu instansi, tapi TVS belum bersedia mempublikasikannya.

"Karena belum delivery jadi belum kami publish," kata Herry.

Selain semi trail, pada varian matic, TVS juga akan melakukan penyegaran dengan menyiapkan model-model baru. "Nanti akan ada Tormax 125 cc, dengan teknologi yang benar-benar baru. Yang lain belum berani pakai karena masih mahal."

Mengenai jaringan penjualan, Herry mengatakan, TVS akan terus menambahnya, di antaranya di Serpong, Tangerang. "Dan terakhir, outlet kita 94 di seluruh Indonesia."


TVS Home Service


Bersamaan dengan peluncuran TVS Apache RTR 180 XVenture, TMCI sekaligus meresmikan TVS Home Service, layanan service bergerak (mobile) untuk memudahkan pelanggan mendapatkan layanan purna jual di rumah atau di kantor masing-masing.

TVS Home Service merupakan program layanan purna jual motor TVS door to door  dengan mekanik terlatih yang akan mendatangi konsumen baik untuk service reguler atau normal.

"Program ini berlaku untuk semua pemilik motor TVS varian apa pun," kata Herry.

TVS Home Service dihadirkan untuk membantu pengguna motor TVS yang karena kesibukan dan kondisi hingga tidak punya waktu untuk datang ke bengkel TVS.

Pengguna motor TVS di Jakarta dan sekitarnya yang memanfaatkan program ini akan dikenakan biaya tambahan Rp10 ribu dan maksimal Rp20 ribu tergantung jauh dekatnya lokasi.

Sementara di luar kota itu, seperti di daerah-daerah, TVS belum mengenakan biaya tambahan.

TVS Home Service sekarang sudah tersedia di Jakarta, Bekasi, Depok, Tangerang, Bandung, Karawang, Pringsewu, Pekalongan, dan Lampung.

TVS berencana memperluas ketersediaan TVS Home Service di 20 titik tersebar di Bogor, Medan, Palembang, Yogyakarta, Surabaya, Gresik, Bali, Mataram, Pontianak, Banjarbaru, dan Palu.
Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014