Jakarta (ANTARA News) - PT Hyundai Mobil Indonesia merilis SUV Tucson The Next Generation yang membawa sejumlah perubahan dibanding pendahulunya.

"Mobil ini datang dari Tucson generasi kedua, sehingga facelift ini bisa dikatakan menjadi Hyundai Tucson versi 2.5," kata Presiden Direktur PT Hyundai Mobil Indonesia, Mukiat Sutikno di Jakarta, Kamis.

Versi anyar ini disempurnakan dengan tampilan eksterior tegas yang mencakup New Honecomb Bold Hexagonal Grille, Sporty Bumper Design dengan DRL Lights dan Sporty Aggresive Alloy Wheel.

Tucson terbaru ini juga dilengkapi lampu kabut yang menyatu dengan bumper serta desain lampu depan, sein dan belakang yang diperbarui.

"Desain terbaru ini dijamin mampu menampilkan kesan tangguh, dinamis dan agresif," kata Mukiat.

Dari segi interior, desain "x" shaped yang kental mewarnai ruang kabin, mulai dari desain centerfascia yang menonjolkan kesan dinamis hingga beberapa tambahan teknologi canggih.

"Ini kami lakukan untuk membuatnya semakin futuristik dan memanjakan penggunanya," ujarnya.

The Next Generation Hyundai Tucson dibekali mesin NU 2.0 MPI D-CVVT berkapasitas 2.000 dengan tenaga 158ps pada 6200rpm, serta transmisi 6 speed shiftronic yang menunjang akselerasi dan efisiensi bahan bakar.

"Kami berharap versi terbaru ini mampu memperkokoh posisi Hyundai di Indonesia," kata Mukiat Mobil ini hadir dalam beberapa pilihan warna yang terdiri dari Mystic White, Atomic Orange, Remington Red, Cobalt Coast, Sleek Silver dan Phantom Black.
Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014