Jakarta (ANTARA News) - PT Tata Motors Indonesia berhasil menjual sekitar 100 unit produk transportasinya pada kuartal pertama 2014, sejak mulai memasarkan produknya di Indonesia pada September 2013.

"Produk kami yang terjual di Indonesia pada kuartal pertama tahun 2014 ini ada lebih dari 100 unit," kata Presiden Direktur PT Tata Motors Indonesia Biswadev Sengupta saat ditemui di Kementerian Perindustrian RI di Jakarta, Senin.

Menurut Biswadev, angka penjualan 100 unit itu cukup baik mengingat perusahaannya belum lama memulai bisnis di Tanah Air.

"Itu angka yang cukup bagus karena produk kami baru saja masuk pada September 2013 lalu," ujarnya.

Terkait banyaknya produk kompetitor dari perusahaan-perusahaan transportasi lainnya di Indonesia, ia mengaku tetap optimistis karena Indonesia memiliki pasar yang sangat besar.

"Jadi kami di sini bukan untuk berkompetisi dengan mereka, perusahaan-perusahaan transportasi yang sudah ada di Indonesia selama beberapa dekade. Tapi kami yakin produk kami mempunyai pasarnya sendiri karena pasar di sini besar dan terus berkembang," kata Biswadev.

"Kami yakin akan ada peluang yang baik bagi produk-produk baru. Kami yakin Tata Motors akan memberikan produk yang baik, dan kami yakin akan mempunyai pasar tersendiri di sini," lanjutnya.

Sepanjang tahun ini, Tata Motors berencana mengumumkan 18 produk barunya di Indonesia. Ada beberapa jenis kendaraan yang ditawarkan, yaitu kendaraan penumpang, truk, pick up, bus, dan kepala traktor.

Sejauh ini Tata Motors menggarap banyak segmen industri transportasi mengingat pangsa pasar Indonesia yang sangat besar.
Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014