Jakarta (ANTARA News) - Chrysler Group untuk kali pertama menghadirkan line-up terbaru Jeep dan Alfa Romeo di New York International Auto Show yang digelar sejak 17 hingga 27 April ini.

Di antara mobil-mobil andalannya, Chrysler Group menampilkan dua yang terbaru, 2015 Jeep Renegade dan All-new Alfa Romeo 4C, menurut Garansindo Inter Global, Agen Pemegang Merk Chrysler di Indonesia, dalam siaran pers yang diterima ANTARA News, Minggu.

Kehadiran 2015 Jeep Renegade, menurut Garansindo, menandakan pertama kalinya brand Jeep masuk ke segmen small sport-utility vehicle (SUV) yang terus berkembang, meski tetap mempertahankan nilai dan gaya hidup dari Jeep.

2015 Jeep Renegade yang mengkombinasikan 4x4 terbaik, open-air freedom, dan utilitas itu dilengkapi transmisi otomatis 9-speed yang mendukung performanya baik di medan off road maupun on road.

Sementara All-new Alfa Romeo 4C yang juga diluncurkan di pameran itu, mengusung mesin all-aluminium mid-engine dengan turbocharger yang terinsipasi dari sejarah motorsport brand Alfa Romeo dan Formula 1.

".....state-of-the-art carbon fiber monocoque, serta teknologi terkini yang mampu untuk menghasilkan performa setara supercar," katanya.

Di ajang New York International Auto Show, Crysler Group juga menampilkan line-up terbaiknya seperti Jeep, Dodge, Ram, Fiat, SRT, dan Mopar. Camp Jeep akan memukau pengunjung dengan pengujian artikulasi terbaru, yang dinamakan “Trail Rated Pass”.

Di antara line-up itu, dipajang All-new 2015 Chrysler 200, sedan mid-size dengan desain eksterior yang elegan, bertransmisi otomatis 9-speed, serta desain sasis terbaru.

Efisiensi bahan bakar dapat terjaga, dengan konsumsi luar kota yang mencapai 15km/liter. Fitur keamanan dan keselamatan terbanyak dikelasnya; seperti best-in-class all-wheel drive system.

Kemudian 2014 Dodge Journey Crossroad, varian terbaru dari keluarga Dodge Journey, yang merupakan Family Luxury Crossover (FLC) populer di Amerika Serikat. 2014 Dodge Journey Crossroad memiliki tampilan lebih agresif, memadukan sebuah crossover dan sport-utility vehicle.

Dengan desain fascia depan dan belakang yang berbeda, platinum chrome side sills, velg berbahan aluminum bercorak unik dengan ukuran 19-inci berwarna Hyper Black, dan on-demand all-wheel-drive system.

Interior 2014 Dodge Journey Crossroad dilengkapi layar sentuh Uconnect berukuran 8.4 inci, lingkar kemudi  dan tuas transmisi berbalutan kulit lembut.

Mopar ’14 Challenger juga dihadirkan dalam edisi terbatas, melanjutkan sukses Mopar ’10 Challenger, Mopar ’12 Charger, Mopar ’12 300, dan Mopar ’13 Dart.

Mobil itu hanya diproduksi dalam jumlah 100 unit di seluruh dunia, merupakan jenis sangat terbatas dan paling langka dari line-up Dodge Challenger.
Pewarta: Suryanto
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2014