Jakarta (ANTARA News) - BMW memperkenalkan M4 Convertible menjelang debut publiknya yang akan berlangsung di New York Auto Show 2014.

M4 Convertible mengikuti jejak yang sama dengan M4 Coupe yang mengadopsi desain eksterior agresif, kecuali atap yang dapat terbuka.

BMW mengatakan, M4 Convertible memiliki kap alumunium, sepatbor depan alumunium, demikian juga sasisnya. Fiber karbon yang diperkuat plastik juga digunakan pada mobil ini.

Bobot M4 Convertible berkurang 40 persen dibandingkan model sebelumnya, M3 Cabrio, sehingga mobil ini memiliki respon powertrain yang lebih dinamis.

Pada bagian interior terdapat jok sporti yang nyaman, stir berbalut kulit, persneling M, beberapa jahitan kontras dan beberapa penambahan lain yang membedakannya dari model biasa.

BMW M4 Convertible juga memperoleh beberapa gabungan sistem pengereman M, Active M Differential dan sistem kemudi elektromekanis M.

Mesin yang digunakan mobil ini sama dengan M4 Coupe dan M3 Sedan, yakni mesin enam silinder 3.0 liter TwinPower Turbo, yang menghasilkan tenaga 425 HP (317 kW) dan torsi 550 Nm (406 lb-ft).

0-96 km/jam mampu dituntaskan dalam 4,2 detik dengan 7 percepatan M Double Clutch Transmission dan 4,4 detik dengan 6 percepatan manual.

Kecepatan maksimalnya telah dibatasi secara elektronik hingga 250 km/jam untuk kedua pilihan transmisi.

Menurut laman Inautonews, harga untuk BMW M4 Convertible hingga saat ini belum diketahui.

Penerjemah:
Copyright © ANTARA 2014