Jakarta (ANTARA News) - PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) selaku Agen Pemegang Merek Tata Motors di Indonesia mengumumkan akan meresmikan  fasilitas diler 3S (Sales, Service, Spareparts) di MT Haryono (Jaksel), Cikarang (Jawa Barat) dan Malang (Jawa Timur).

Siaran pers TMDI menyebutkan dealer Tata Motors di Cikarang di bawah manajemen PT Surya Tata Mobilindo. Memiliki lahan seluas 2.200 m2 dan luas bangunan 576 m2. Terletak di wilayah strategis jalan Imam Bonjol No.10 Cikarang Barat. Memiliki kapasitas ruang pamer 5 unit dan kapasitas workshop 6 bay.

Dealer 3S Tata Motors yang di Malang di bawah bendera PT Gatra Perdana Putra, terletak di jalan Raya Panji Suroso No.15, Malang, Jawa Timur. Memiliki luas lahan 1.200 m2 dengan luas bangunan 450 m2. Ruang pamernya, sanggup memuat 8 unit kendaraan dan kapasitas workshop 6 bay.

Tata Motors di Malang akan memperkuat penetrasi Tata Motors di Jawa Timur. Sebelumnya, diler 3S Tata Motors, Hanata Auto yang terletak di Surabaya telah resmi berdiri dan beroperasi pada September 2013.

Di Jakarta, TMDI kini genap didukung oleh 2 buah diler 3S; PT Jawa Indie Motor, yang telah resmi beroperasi sejak September 2013 dan PT Gema Prima Indonesia, yang pada tanggal 3 April akan segera diresmikan.

Gema Prima Indonesia memiliki lahan seluas 1.200 m2 dan luas bangunan 375 m2 serta memiliki kapasitas workshop 5 bay. Gema Prima terletak di jalan raya MT Haryono Kav 28-29, Jakarta Selatan. 


“Kami harapkan dengan akan berdiri dan resmi beroperasiny ketiga diler 3S baru Tata Motors di Jakarta, Cikarang dan Malang pada bulan April ini, pelayanan penjualan dan purna jual Tata Motors di pulau Jawa semakin prima,” ujar CEO TMDI Biswadev Sengupta.

Tata Motors menargetkan akan meresmikan 20 diler di tahun fiscal 2014 (Maret) – 2015 (April). Saat ini Tata Motors telah memiliki 6 diler 3S. 2 buah di Jakarta, 1 buah di Jawa Barat, 1 buah di Solo, Jateng, 2 buah di Jawa Timur.

Berikutnya, diler 3S Tata Motors yang sedang dalam proses pra-pembangunan, dan pra-operasi serta akan diresmikan pada tahun fiskal 2014-2015 adalah; Tangerang, Cirebon, Bandung, Tegal, Purwokerto, Semarang, Sidoarjo, Mojokerto, Banyuwangi, Bali, Lampung, Pekanbaru, Padang, dan Medan.

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014