Jakarta (ANTARA News)- PT. Nissan Motor Indonesia (MNI) meluncurkan All New Nissan Teana generasi ketiga di Jakarta, Selasa.

All New Nissan Teana dilengkapi dengan seperangkat keamanan seperti 6 airbag, sensor parkir depan dan belakang, Rain Sensing Wiper, dan security alarm.

"All New Nissan Teana menawarkan tampilan yang premium berkualitas tinggi," kata Teddy Irawan, Vice President Aftersales, Product & Accessories Planning, Dealer Development PT NMI.

Fitur terbaru yang ditawarkan All New Nissan Teana adalah Spinal Support Front Seat, Active Trace Control, dan Intelligent 3D Safety.

All New Nissan Teana memiliki sistem keamanan tidak hanya orang yang berada di dalam mobil tapi juga untuk orang sekitar di luar mobil.

Intelligent 3D Display memperingatkan pengemudi apabila ada halangan di depan.

Harga All New Nissan Teana dibandrol Rp. 535 juta.

All New Nissan Teana tersedia dalam tiga warna: white pearl, brilliant silver, dan black star.

Penjualan All New Nissan Teana di pasar Amerika Serikat sendiri mencapai 22 ribu unit sedangkan d pasar dunia mencapai 600 ribu unit di 37 negara.

PT NMI menargetkan All New Teana laku 800-1.000 unit/tahun.

Segmen share mobil ini juga ditargetkan naik menjadi 15-20 persen.

Yoshiya Horigame, Vice President Director National Sales and Marketing of MNI, yakin bahwa produknya bisa diterima dengan baik.

"Produknya sangat kompetitif. (All New Nissan) memiliki track record yang baik. Percaya bahwa bisa diterima dengan baik (di pasar Indonesia)," kata Yoshiya.

Nissan Teana sendiri memiliki konsumen terbanyak berasal dari bussines to bussines sebanyak 80 persen, sedangkan kontribusi konsumen private 20 persen.

"Tapi kami menargetkan peningkatan 10 persen untuk konsumen privat," katanya.

Mobil ini menggunakan mesin QR25DE dengan Xtronic CVT Nissan 4 silinder 2.5 L yang mampu mengeluarkan tenaga 172 PS pada 6.000 rpm.

Pewarta: Deny Yuliansari
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014