Jakarta (ANTARA News) - Pabrikan motor asal Italia, Ducati, baru-baru ini meluncurkan Multistrada D-Air, sehingga membuat motor perusahaan ini dilengkapi sistem jaket airbag.

Ducati sebelumnya telah membuktikan dedikasinya untuk meningkatkan keamanan dengan Ducati Safety Pack, yang mencakup sistem pengereman ABS multi-level dan kontrol traksi.

Menurut laman Inautonews, Multistrada D-Air merupakan hasil kolaborasi antara Ducati dan Dainese, yang terkenal sebagai produsen peralatan berkendara kelas dunia.

Menurut perusahaan ini, sensor keamanan pintar telah dimasukkan ke dalam sistem elektronik Multistrada D-Air, sehingga situasi dinamis kendaraan terus dipantau dan dianalisa.

Jika sistem mendeteksi kecelakaan maka sistem akan mengeluarkan airbag jaket untuk pengendara dan penumpang hanya dalam waktu 45 milidetik.

Meskipun BMW pernah menyajikan hal serupa di acara EICMA pada 2013, Ducati berhasil memasarkan ide ini dan mengambil langkah lebih cepat.

Ducati mengatakan bahwa mereka berharap Multistrada D-Air dapat dijual pada 15 April, yang awalnya untuk konsumen Eropa.
Penerjemah:
Copyright © ANTARA 2014