Jakarta (ANTARA News) - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan dari Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC), menargetkan penjualan kendaraan niaga tahun 2014 sebanyak 67 ribu unit.

Menurut Executive Marketing Director KTB, Rizwan Alamsjah, pihaknya optimistis akan melanjutkan kepemimpinannya di pasar kendaraan niaga dengan menetapkan target penjualan tersebut.

"Kami menargetkan penjualan Mitsubishi sebanyak 163 ribu dengan passanger car sebanyak 96 ribu dan Fuso truck dan bus sebanyak 67 ribu unit," kata Rizwan saat ditemui di kantor KTB, Jakarta Timur, Jumat.

Penjualan 67 ribu tersebut terdiri dari 61 ribu untuk Colt Diesel dan 6 ribu unit dari Fuso.

Pada tahun 2013, penjualan kendaraan komersial KTB mencapai 66.261 unit, memimpin pasar dengan pencapaian market share 46,1 persen.

"Meski pasar kendaraan niaga secara total menurun 2,9 persen, namun penjualan kami naik 4,3 persen," katanya.

Rizwan menyebutkan bahwa kenaikan market share Mitsubishi karena adanya kenaikan penjualan pada unit-unit kendaraan yang dipakai untuk angkutan konsumen.

"Penurunan penjualan di luar Pulau Jawa bisa diimbangi dengan kenaikan penjualan di Pulau Jawa untuk (sektor) barang-barang konsumen," kata Rizwan.

Untuk mendukung peningkatan target tersebut, KTB juga akan menambah dealer resmi, part shop, peningkatan mobile service, part depo dan outlet.

"Dealer resmi paling tidak akan kami tambah 30 dealer," katanya.

Dealer tersebut akan didirikan tersebar di Indonesia dengan terpusat di wilayah Pulau Jawa dan DKI Jakarta.

Selain itu, untuk mengakomodasi pengguna Mitsubishi di daerah, Rizwan menyebut akan menambah jasa servis bergerak (mobile service) menjadi 478 unit kendaraan dari 288 unit.
Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014