Jakarta (ANTARA News) - Honda Indonesia menyatakan penjualan model terbarunya di kelas serbaguna bawah (LMPV), Mobilio, menjadi yang tertinggi kedua di kelasnya pada Februari 2014 dengan torehan torehan 6.241 unit.
 
Dari data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor (Gaikindo) yang diberikan Honda, penjualan Mobilio, pada Februari, menyalip pemain lama LMPV Daihatsu Xenia yang membukukan penjualan 5.137 unit. Namun, di peringkat teratas LMPV, Toyota Avanza masih bertengger dengan penjualan 15.708 unit. 

"Model ini (Mobilio) semakin diterima dan dipercaya oleh konsumen Indonesia," kata Direktur Pemasaran PT. Honda Prospect Motor (HPM) Jonfis Fandy melalui siaran pers di Jakarta, Rabu. 

Menurut Jonfis, penjualan Mobilio telah berkontribusi signifikan untuk penjualan Honda secara keseluruhan yang meningkat 23% menjadi 11.915 dibandingkan Januari sebanyak 9.635 unit.

"Total penjualan Honda di tahun 2014 ini telah mencapai 21.550 unit, dengan pangsa pasar yang meningkat menjadi dua digit sebesar 10 persen dari total pasar otomotif di Indonesia," demikian pernyataan Honda. 
Pewarta: Indra Arief Pribadi
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014