Palembang (ANTARA News) - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) pada Maret 2014 menyediakan 800 unit New Luxio berbagai tipe dan warna guna memenuhi kebutuhan konsumen se-Indonesia, sehingga menjadikan New Luxio yang lebih stylish dan cocok sebagai "Sahabat Keluarga Elegan".

Head Domestic Marketing PT ADM, Rio Sanggau mengemuakan hal itu di acara "Test Drive New Luxio bertemakan Jelajah Kuliner Unik Nusantara" di Kota Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu-Minggu (8-9 Maret 2014).

Rio Sanggau mengharapkan, stok 800 unit New Luxio dapat terjual selama sebulan di seluruh wilayah Indonesia, sedangkan, Luxio model sebelumnya setiap bulannya rata-rata terjual 500 unit di dalam negeri.

New Luxio merupakan penyempurnaan model sebelumnya, dengan lebih elegan dan stylish berkapasitas penumpang 8 orang, dengan sentuhan baru pada bumper dan grille depan, tambahan side body molding, spion, velg dan lampu belakang serta muffler cutter.

Pada model baru ini Daihatsu memberikan fitur one touch tumble pada jok baris kedua yang dilengkapi cup holder pada armrest kursi baris kedua di semua tipe, sedangkan sektor jantung pacu tidak mengalami perubahan, sedangkan ruang kabin makin eksklusif dengan sentuhan New Dark Interior design pada dasbor dan kursi.

Daihatsu New Luxio mengadopsi mesin 3SZ-VE DOHC VVT-i berkapasitas 1.500 cc. Mesin ini mampu menghembuskan tenaga 97 PS dengan torsi 13,7 Kg. Model baru Luxio memiliki tiga tpe, yaitu Tyoe D, Type X (AT) dan X (MT) tersebut ditawarkan dalam lima warna diantaranya Icy White, Midnight Black Metallic, Classic Silver Metallic, Dark Grey Metallic dan Sonic Blue Metallic.

"Luxio sahabat elegan, karena memang segmentasinya keluarga yang lebih mapan. Kalau jalan-jalan, makannya ya makanan yang asyik. Karena itu, kali ini tema kami kuliner," ujar Rio Sanggau.

Sementara itu, Branch Manager PT ADM Palembang, Fanfan Fadilah, menambahkan, pihaknya menargetkan penjualan New Luxio 60 unit per bulan atau meningkatan 100 persen dibanding Luxio model sebelumnya terjual 30 unit per bulan se-Sumtera Selatan.


Jelajah Kuliner

Rio Sanggau mengatakan, acara Jelajah Kuliner Unik Nusantara tersebut merupakan bagian dari kegiatan test drive New Daihatsu Luxio yang telah resmi diluncurkan PT ADM pada pertengahan 19 Februari 2014 di Jakarta.

Acara ini digelar serentak di empat kota besar yaitu Palembang, Balikpapan, Denpasar, serta Makassar, dan berlangsung 8-9 Maret 2014) yang diikuti 85 jurnalis, termasuk 25 jurnalis dari Jakarta serta menyertakan lima blogger yang memenangi kompetisi blog "Jelajah Kuliner Unik Nusantara".

"Kenapa kami pilih tema kuliner seperti ini karena kami ingin memposisikan New Luxio sebagai sahabat yang elegan, dimana segmentasinya untuk keluarga yang lebih mapan. Kalau keluarga mapan itu biasanya melakukan liburan sekalian cari tempat makan yang asyik. Jadi atas dasar itu kami pilih tema kuliner," kata Rio Sanggau.

Rio menambahkan, acara ini bukan hanya menjajal performa MPV baru Daihatsu ini, tapi juga mencicipi sedapnya warisan kuliner di Kota Palembang, Denpasar, Makassar dan Balikpapan. Dari segarnya pindang patin, pempek dan durian Pasar Kuto, Palembang hingga pedasnya ayam betutu Bali dan pisang gapit Makassar.(*)
Pewarta: Ruslan Burhani
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014