Jakarta (ANTARA News) - Toyota Indonesia memastikan model terbaru All-New Toyota Yaris, akan diresmikan pemasarannya pada akhir Maret 2014, dengan target mampu meraih penjualan 2.000 unit per bulan.

Presiden Direktur PT. Toyota Astra Motor (TAM), Johnny Darmawan, di Jakarta, Minggu, memberikan sedikit bocoran bahwa spesifikasi tampilan produknya yang teranyar ini didesain lebih luas, elegan dan "sporty", disamping peningkatan pada mesin dan fitur lainnya.

"Kami akan pastikan di setiap dealer akhir Maret ini atau April sudah tersedia masing-masing 10 unit," kata dia.

Sedangkan untuk pengiriman, produk yang diklaim sudah dibanjiri pesanan konsumen ini, akan dimulai pada April 2014.

All New Yaris dirakit di pabrik Toyota di Karawang, Indonesia, setelah model sebelumnya harus diimpor dari Thailand.

Toyota menghentikan impor Yaris dari Thailand karena produk dari Thailand menggunakan mesin 1,2 liter dan masuk ke program eco-car tahap dua.

Di Indonesia, Yaris menggunakan mesin 1,5 liter.

Secara terpisah, Direktur Pemasaran PT. TAM Rahmat Samulo mengatakan pesanan All New Yaris sudah cukup banyak, meskipun dia belum dapat membeberkan angka spesifiknya.

"Produk ini kan sudah dipesan sejak Juli 2013, karena Yaris yang lama sudah berhenti," ujarnya.

Namun, baik Johnny dan Rahmat masih merahasikan harga yang dibanderol untuk produk dengan segmen kalangan muda yang modern ini.

"Toyota selalu berpikiran bahwa harga yang dinaikkan tidak selalu sama dengan spesifikasi yang ditingkatkan. Kita lihat kompetitor dan kemampuan pasar. Kita pikirkan jadi harga biasanya selalu di bawah spesifikasi," kata Johnny.

Produk All-New Yaris sebelumnya sudah pernah dipamerkan kepada media pada Desember 2013.
Pewarta: Indra Arief Pribadi
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2014