West Sussex (ANTARA News) - Rolls-Royce menyebarluaskan sketsa  Phantom Drophead Coupé Bespoke Waterspeed Collection.

Siaran pers Rolls-Royce Motor Cars menyebutkan Bespoke Waterspeed Collection tersebut adalah bagian dari rangkaian 35 Phantom Drophead Coupé yang diciptakan untuk mengenang keberanian dan kegigihan Bangsa Inggris.

Baja yang telah dipoles dengan sempurna melengkapi skema warna Biru Maggiore.

Perangkat kayu yang dibuat secara khusus dengan tangan, menghadirkan sensasi layaknya sebuah perahu yang melaju dengan mulusnya di air dalam kecepatan tinggi.

Waterspeed Collection diilhami dari langkah Sir Malcolm Campbell pada pagi hari tanggal 1 September 1937 di Danau Maggiore, sebuah perairan biru nan tenang di perbatasan Swiss dan Italia.

Sir Malcolm Campbell, mengendarai perahu hydroplane Bluebird K3 yang diperkuat oleh mesin Rolls-Royce Tipe R,  mencatatkan diri sebagai legenda dengan menciptakan rekor kecepatan 126,32 mil per jam.

Keesokan harinya, dia melakukannya lebih baik dengan mencatatkan kecepatan hingga 129,5 mil per jam, mengalahkan rekor waterspeed (perahu cepat) yang dipegang oleh Amerika Serikat selama lima tahun berturut-turut.
 
“Kesuksesan Sir Malcolm Campbell dalam meraih rekor kecepatan tertinggi di darat dan perairan merupakan hasil dari komitmennya dalam menciptakan standar kualitas terbaik untuk desain dan mesin buatan Inggris,” kata Chief Executive Officer Rolls-Royce Motor Cars Torsten Müller-Ötvös.  

“Standar kualitas tersebut merupakan karakter dari setiap mobil Rolls-Royce, inilah yang mengukuhkan posisinya di puncak kelas kendaraan super mewah. Koleksi spesial ini, dan yang lainnya yang akan muncul pada 2014, diciptakan untuk menampilkan keragaman personalisasi Bespoke yang tersedia untuk setiap pelanggan Rolls-Royce. "
 
Detail lain dari konsep proyek Bespoke Rolls-Royce terbaru ini segera diumumkan pada bulan selanjutnya untuk mengisahkan proses penciptaan Waterspeed Collection.

 
Pewarta: Aditia Maruli Radja
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014