Paris (ANTARA News) - Satu motor gede Harley-Davidson Paus Fransiskus menjadi bintang alias menarik banyak perhatian peminat lelang dari berbagai penjuru dunia.

Sehari menjelang acara lelang pada Kamis di  Paris, Prancis, rumah lelang Bonhams mengemukakan bahwa telah menerima sekitar 30 tawaran yang harganya jauh di atas perkiraan.

Seperti dilaporkan AFP,  Bonhams memperkirakan moge Dyna Super Glide dengan tanda tangan Paus Fransiskus itu akan lepas dengan harga antara 12 ribu hingga 15 ribu euro.

Tanda tangan  "Francesco" ada di tangki Harley-Davidson itu.

"Seperti yang kami perkirakan, peminatnya banyak. Lelang moge Paus akan menjadi bintang. Hasilnya pasti akan sesuai dengan keinginan si pemilik pertama. Tanda tangan paus, yang pertama kali ada pada kendaraan jenis ini, membuat moge tersebut unik," kata Rumah Lelang Bohhams Prancis.

Dyna Super Glide 1.585cc itu adalah hadiah dari Harley-Davidson kepada Paus pada Juni tahun lalu dalam rangka ulang tahun ke-110 perusahaan motor tersebut.

Paus pada November 2013 menyumbangkan Harley tersebut ke Caritas Roma yang merupakan badan amal Gereja Katholik Roma.

Dana dari penjualan Harley tersebut untuk biaya renovasi hostel Don Luigi di Liegro dan  dapur umum di stasiun kereta Termini, Roma.

Tidak diketahui jika Paus Fransiskus (77) telah atau belum mengendarai moge tersebut.

Moge tersebut dipajang di Grand Palais, Paris, tempat lelang akan berlangsung.  

Satu jaket Harley-Davidson yang ditandatangani Paus juga akan dilelang langsung setelah moge tersebut laku.
Penerjemah: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014