Jakarta (ANTARA News) - Nicholas Mee and Co, sebuah Heritage Dealer Aston Martin di London, menjual DB Junior seharga 16.500 poundsterling (sekitar Rp334 juta).

DB Junior yang merupakan mobil versi skala kecil dari salah satu lini model Aston Martin, didukung oleh mesin 110cc empat langkah dengan gearbox tiga percepatan semi-otomatis.

Kecepatan maksimal yang dapat diraih mobil ini adalah 74 km/jam, namun dapat dibatasi sehingga cocok untuk anak usia 10 tahun ke atas.

Di bawah komposit bodinya bersasis box-section baja, serta rem cakram hidrolik dari Brembo.

Pembeli dapat memilih jok kulit atau vinil, dan juga kemudi berbingkai kayu yang dapat dikustomisasi pengguna untuk mengontrol lampu, indikator dan klakson.

"Ketika kami pertama kali melihat DB Junior, kami tak bisa berhenti tersenyum. Kami kemudian menyadari bahwa mobil skala kecil dari konvertibel 1960an ini dapat menjadi pelengkap di showroom kami," kata direktur manajer perusahaan Nicholas Mee seperti dilansir laman The Telegraph.

"Terlebih lagi, kami secara reguler memiliki pertanyaan dari klien yang mencari sesuatu yang tidak biasa dan berbeda untuk menambah koleksi mobil klasik mereka."

"Anda akan terkejut betapa baiknya DB Junior dirancang. Mobil ini cukup besar untuk orang dewasa dan pedalnya dapat disesuaikan sehingga DB Junior akan cocok untuk beragam kalangan pengemudi," katanya.
Penerjemah:
Copyright © ANTARA 2014