Jakarta (ANTARA News) - Monster dipercaya untuk menyematkan sistem audio pada Lamborghini Venono Roadster, mobil sport super berharga 3,3 juta euro yang akan diproduksi hanya sembilan unit di dunia.

Sistem audio khusus pada Veneno Roadster itu berfitur teknologi Pure Monster Sound. Mobil berikut audionya dipamerkan di ajang Consumer Electronics Show (CES) 2014 di Las Vegas, AS, baru-baru ini.

"Memproduksi panggung suara untuk mobil ini adalah sebuah kebanggaan tersendiri untuk saya dan saya senang dan bangga Lamborghini memberikan keperceyaan kepada Monster untuk melakukan itu," kata pemimpin Monster, Noel Lee.

Lamborghini memilih Monster untuk membangun solusi audio canggih untuk mobil yang paling dramatis demi menghadirkan pengalaman penuh musik live bagi pengendara dan penumpang Venono Roadster.

Venono Roadster menggunakan rangka berbahan carbon fiber monocoque dengan aluminium di bagian depan, badan luar dan dalamnya juga terbuat dari bahan yang sama.

Bermesin V12, Lamborghini Venone Roadster mempunyai power maksimum 750HP pada RPM 8.400, dengan torsi maksimum 690Nm pada RPM 5.500.

Mobil yang emisinya sudah standar Euro 5 itu memiliki tipe transmisi 4WD dengan Haldex generasi IV, tujuh percepatan, mampu melaju dengan kecepatan maksimum 355km per jam, dan akselerasi dari 0-100km per jam dalam waktu hanya 2,9 detik.

Kapasitas tanki bahan bakarnya 90 liter dengan tingkat konsumsi di perkotaan 24,7 liter per 100km.
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014