Las Vegas (ANTARA News) - BMW mengumumkan bahwa mobil listrik i3 akan menggunakan fitur khusus dari jam pintar Samsung Galaxy Gear.

Pengendara i3 selama ini bisa memeriksa baterai mobil dan mengirim navigasi ke mobil dari telepon pintar dengan menggunakan aplikasi BMW iRemote.

Sekarang,  iRemote juga tersedia pada Galaxy Gear sehingga pengguna i3 bisa memeriksa fungsi vital kendaraan seperti jarak yang tersisa tanpa harus membuka telepon pintar atau membuka aplikasi.

Sentuhan pada layar Galaxy Gear dan pengendara bisa mengakses menu untuk mengatur AC atau memastikan tidak ada jendela yang sedang terbuka.

Sebelumnya, Marcedes-Benz merilis kerjasama dengan jam pintar Pebble yang membuat pemilik bisa dengan mudah menemukan mobilnya di halaman parkir dan mengetahui sisa bahan bakar.

Saat di jalan, jam tersebut akan bergetar untuk memberi tahu pengendara bahwa ada kemacetan atau bahaya.

Tombol pada jam juga bisa disesuaikan untuk mengaktifkan Siri, kontrol suara, atau mengatur navigasi.

Dalam acara Customer Electronics Show (CES), seperti dikutip lama US Today, Hyundai juga mengumumkan bahwa pada Google Glass bisa digunakan untuk membuka kunci, merencanakan rute, bahkan menyalakan kendaraan 2015 Genesis.

Jika mobilnya membutuhkan servis, pengendara yang menggunakan Google Glass bisa melihat notifikasi bahkan diberikan pilihan jadwal untuk mengunjungi bengkel resmi.



Penerjemah: Deny Yuliansari
Copyright © ANTARA 2014