Jakarta (ANTARA News) – Pameran Otoblitz Indonesia Classic Car Show (OICC Show) 2013 menarik minat banyak pengunjung yang datang untuk merasakan kembali nostalgia atas mobil-mobil klasik yang populer di masa lalu.

Seorang pengunjung bernama Langgeng (57) mengatakan pihaknya ingin merasakan nostalgia masa kecil. “Saya senang melihat mobil klasik karena teringat masa kecil saya dulu,” kata Langgeng di Pameran OICC Show 2013, di JI-Expo, Jakarta, Sabtu.

Langgeng yang datang berdua dengan putranya ini menyatakan decak kagumnya saat melihat sederetan mobil tua yang masih dalam kondisi baik meski sudah berumur. “Pengen punya, tapi harganya mahal banget karena memang sangat terawat,” katanya.

Berbeda dengan Langgeng, seorang pengunjung lainnya, Ferry (35) datang ke pameran bersama dua rekannya. Dia yang saat ini tengah mengikuti pelatihan di Puncak, Bogor, Jawa Barat sengaja menyempatkan waktunya mengunjungi pameran ini untuk melihat dan mengabadikan momen bersama mobil-mobil klasik itu.

Pihaknya yang bekerja sebagai sales mobil, menyatakan mobil-mobil klasik itu seperti harta karun. “Saya memang suka mobil-mobil seperti ini karena punya nilai sejarah,” katanya.

Dari ratusan mobil yang dipajang, Ferry paling menyukai Camaro Z28. Pasalnya mobil tersebut ada di adegan dalam film Fast and Furious. “Paling suka Camaro. Dia ada di Fast and Furious. Saya bermimpi bisa punya kendaraan itu,” katanya.

Otoblitz Indonesia Classic Car Show (OICC Show) 2013 digelar di JI-Expo, Jakarta sejak Jumat (20/12) hingga Minggu (22/12). Pameran yang sudah diadakan sebanyak tujuh kali sejak 2007 ini memamerkan sebanyak 300 mobil dan 60 sepeda motor klasik.

“Ada 300 mobil dan 60 sepeda motor klasik yang dipamerkan. Komunitas yang jadi peserta semakin banyak. Tahun ini, komunitas mobil klasik yang ikut serta ada 43 komunitas, kalau komunitas motor klasik ada 14,” kata Humas OICC Show 2013, Djoenaedy S. Pratikno.

Primadona dalam ajang OICC Show kali ini adalah dipamerkannya 13 mobil kenegaraan (presidential limousine) Presiden Pertama RI Soekarno.

Meski demikian, mobil-mobil lainnya juga tak kalah menyedot perhatian para pengunjung. Beberapa kendaraan klasik yang langka, eksotis dan populer yang dipamerkan dalam acara tersebut diantaranya BMW 3.0 CSI Coupe (1971), Porsche 356 (1934), Mercedes Benz 170 VS Cabrio (1937), Mercedes Benz 230 Cabrio (1934), VW Karman Ghia T 34 Coupe (1965) dan Mercedes Benz 190 SL Roadster (1955).
Pewarta:
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2013