Jakarta (ANTARA News) - PT Nissan Motor Indonesia (NMI) di Jakarta hari ini meluncurkan perusahaan pembiayaan Nissan Financial Service Indonesia (NFSI) untuk mendukung penjualan mobil-mobil Nissan.

Menurut Presiden Direktur NFSI, Katsumi Ishii, perusahaan finansial ini hanya akan melayani produk-produk dari Nissan Motor Company saja seperti Nissan, Datsun, dan Infinite.

"Ini bentuk perusahaannya Captive Financial Company," katanya saat jumpa pers di Jakarta, Selasa.

Ishii meyakinkan bahwa NFSI akan memberikan pelayanan yang berbeda dengan perusahaan finansial lainnya baik yang sudah bekerja sama dengan Nissan maupun yang tidak.

"Excellent service jadi kunci kami. Kami akan memberikan pelayanan yang cepat serta proses yang mudah," katanya.

Saat ini, Nissan Financial Service sudah ada di beberapa negara seperti Jepang, China, Amerika Serikat, Kanada, Meksiko, Australia dan Thailand.

Pembukaan NFSI di Indonesia diakui Ishii sebagai bentuk dukungan terhadap produk-produk baru NMC, salah satunya Datsun.

"Kami baru mengenalkan Datsun pada beberapa bulan lalu, dan pelanggan Datsun jadi komponen yang penting untuk mendukung penjualan Nissan," katanya.

Ishii melanjutkan bahwa kerjasama dengan perusahaan finansial lain yang sudah ada akan terus dilanjutkan, hanya saja NFSI akan dijadikan sebagai pilihan prioritas untuk pelanggan yang yang ingin melakukan leasing produk Nissan.

"Perusahaan finansial lainnya dijadikan sebagai alternatif," katanya.
Pewarta: Deny Yuliansari
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013