Jakarta (ANTARA News) - PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors selaku distributor resmi Mitsubishi Motor Company dam Mitsubishi Fuso Truck & Bus Coorporation (MFTBC) menargetkan penjualan akumulatif sebanyak 2 juta unit pada tahun 2023 untuk kendaraan niaga.

"Kami menargetkan penjualan 1 juta unit untuk 10 tahun mendatang," kata Direktur Pemasaran Mitsubishi Indonesia Rizwan Alamsjah saat jumpa pers di kantor KTB, Pulomas, Jakarta, Rabu.

Menurut Rizwan, asumsi penjualan tersebut atas perhitungan yang dibuat berdasarkan perkembangan ekonomi Indonesia yang terjadi 10 tahun belakangan.

"Karena penjualan kami memang tergantung dari perkembangan ekonomi yang ada," katanya.

Dia menyebutkan bahwa dirinya yakin bahwa pihaknya bisa mencapai target tersebut karena perkembangan ekonomi Indonesia semakin meningkat.

"Selain itu, Indonesia masih akan melakukan perkembangan infrastruktur," katanya.

Untuk meningkatkan penjualan, Direktur Pemasaran Mitsubishi Indonesia, Daisuke Okamoto menjelaskan bahwa pihaknya akan juga memperkuat jaringan-jaringan penjualan seperti dealer hingga layanan purna jual.

"Kami berencana menambah 10 setiap tahunnya," katanya.

Dia mengatakan bahwa, selain untuk mempersiapkan penjualan 1 juta unit dalam 10 tahun, penambahan dealer ini juga untuk mendukung layanan-layanan lainnya.

"Kalau kendaraannya banyak, kami juga harus menyiapkan layanan pendukung," katanya.
Pewarta: Deny Yuliansari
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2013