Jakarta (ANTARA News) - Merek mobil Eropa asal Jerman, Audi menjual varian mobil Audi R8 mulai harga Rp6,3 miliar per unit off the road. Audi A8 ini bisa dilihat langsung pada gerai Audi di Indonesia International Motor Show 2013 (IIMS 2013, di Kemayoran, Jakarta. 

Mobil tersebut dilengkapi dengan mesin 10 silinder dengan teknologi FSI petrol direct injection. Selain itu, mobil dengan mesin 5.200 cc tersebut memiliki tenaga 525 hp yang menghasilkan torsi maksimal 530 Nm.

Dengan harga off the road segitu, Audi A8 menjadi salad satu mobil paling mahal yang dipajang pada IIMS 2013 ini, selain mobil sedan mewah Rolls-Royce Phantom V di gerai otomotif independen alias importir umum. 

Bisa dibayangkan, sedikit saja kaki kanan menginjak gas, Audi A8 itu langsung meluncur deras. Dengan rasio tenaga banding bobot kendaraan lebih dari 1:1 maka kecepatan 100 kilometer perjam dari posisi diam bisa dia capai kurang dari lima detik saja. 

Mobil ini juga menggunakan transmisi 7 percepatan dengan sistem S-tronic, yakni transmisi kopling ganda.

Untuk sistem keselamatan, mobil ini menggunakan sistem parkir yang dilengkapi dengan kamera belakang serta wave brakes.

Sedangkan pada fitur hiburan, mobil ini menggunakan sistem tata suara papan wahid dunia, Bang and Olufsen. Dipastikan, telinga dan suasana berkendara dalam Audi A8 ini akan lain dari yang lain. 
Pewarta:
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2013