Jakarta (ANTARA News) - Mobil low cost green car (LCGC), Toyota Agya, termasuk salah satu yang paling diminati di booth Toyota dalam gelaran Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2013 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta.

"Sampai dengan hari ketiga, minat terhadap Toyota Agya cukup bagus. Selain itu, Avanza, Kiijang Inova, Rush, dan Fortuner juga masih tetap menjadi idola," kata Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) Rahmat Samulo di arena IIMS 2013, Sabtu.

Saat ditanya mengenai persentase mobil yang paling diminati pembeli, Samulo mengatakan pihaknya akan merilis hal itu setelah gelaran IIMS 2013 selesai.

Namun dia mengatakan persentase permintaan terhadap Agya, Avanza, Kijang Inova, Rush, dan Fortuner pada IIMS 2013 cukup berimbang.

Menurut Samulo, TAM tidak menargetkan penjualan dalam IIMS 2013, melainkan memanfaatkan acara tersebut untuk memperkenalkan teknologi-teknologi terbaru dari Toyota yang ramah lingkungan. Karena itu, pada IIMS 2013 Toyota menampilkan Toyota TS030 Hybrid dan mobil konsep Toyota Fun Vii sebagai eksebisi khusus.

"Namun, kami tetap melayani pengunjung yang setelah melihat dan mencoba mobil-mobil Toyota kemudian ingin membeli. Karena itu, kami menghadirkan dealer kami, Auto2000, di booth Toyota," tuturnya.

Toyota Agya bersama kembarannya dalam Grup Astra, Daihatsu Ayla, telah diluncurkan beberapa saat sebelum IIMS 2013. Mobil LCGC tersebut merupakan respons terhadap program pemerintah tentang mobil murah, irit bahan bakar, dan ramah lingkungan.
Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013