Jakarta (ANTARA News) - PT. Mazda Motor Indonesia (MMI) hari ini meluncurkan minivan Mazda, yakni Mazda Biante dengan menggunakan teknologi baru Syactiv Tchnology di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013, Jakarta, Jumat.

"Kehadiran Mazda Biante dengan teknologi baru ini melengkapi rangkaian Mazda di segmen Multi Purpose Vehicle (MPV)," kata Presiden Direktur PT. Mazda Motor Indonesia, Keizo Okue di Jakarta, Jumat.

Varian baru Mazda ini memaksimalkan kombinasi efisiensi kinerja mesin yang tinggi serta direct injection dari mesin Skyactiv-G 2.0. "Sehingga menghasilkan rasio kompresi yang tinggi yaitu 12,0:1," katanya.

Sementara itu, PR Expert PT. Mazda Motor Indonesia Dwi Parileksono menyebutkan bahwa teknologi Skyactiv yang dikembangkan sendiri oleh Mazda ini terdiri dari empat jenis yakni, skyactiv body, engine, transmission, dan suspension.

"Untuk Biante sendiri, hanya menggunakan dua jenis yakni skyactiv engine dan transmission," katanya.

Dia mengklaim bahwa dengan menggunakan teknologi baru ini mampu mengefisiensikan penggunaan bahan bakar. "Secara resmi belum ada rilisnya tapi kurang lebih rasio penggunaannya itu 1 l / 11-12 km," katanya.

Mazda Biante dengan Skyactv Technology ini akan dipasarkan dengan harga Rp398 juta on the road di Jakarta.

"Ada lima warna, jet black mica, clear water metallica, radiant ebony mica, alluminium letallic, dan crystal white pearl mica," katanya.
Pewarta: Deny Yuliansari
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013