Jakarta (ANTARA News) - PT Honda Prospect Motor berencana untuk merilis low multi purpose vehicle (LMPV) terbarunya di ajang Indonesia Internasional Motor Show 2013 September mendatang.

Meski belum resmi meluncurkan kendaraan barunya itu, HPM telah memperlihatkan sketsa resmi dari model LMPV Concept dalam acara kumpul media di Jakarta, Kamis.

"Hari ini pertama kalinya anda melihat sketsa konsep LMPV baru kami. Di IIMS nanti akan kami tampilkan prototype-nya," kata Direktur Pemasaran dan Purna Jual PT Honda Prospect Motor Jonfis Fandy.

Jonfis masih merahasiakan nama maupun harga tipe LMVP barunya itu. Menurut dia, kendaraan itu akan pertama kali ditampilkan dalam pameran otomotif terbesar di Indonesia pada 19-29 September mendatang.

LMVP Consept merupakan model pertama yang dirancang khusus untuk pasar Indonesia. Mobil berkapasitas tujuh tempat duduk dalam konfigurasi tiga baris bangku itu juga akan menjadi produk pertama di Indonesia yang berada di kelas LMPV, segmentasi terbesar di pasar otomotif dalam negeri dan terdiri dari model entry-level MPV.

Honda LMPV ini juga akan didukung oleh mesin 1.500 cc yang menawarkan performa sporty sekaligus hemat bahan bakar.

Kendaraan ini, kata Jonfis, akan menjadi produk pertama dari pabrik baru Honda di Karawang yang direncanakan mulai beroperasi awal 2014.

"Konten lokalnya sekitar 80 persen, sedangkan sisanya mayoritas berasal dari Jepang dan Thailand," katanya.
Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013