Jakarta (ANTARA News) - PT Toyota Astra Motor (TAM) menggelar ajang kompetisi pegolf amatir dan profesional Camry Invitational Golf Tournament 2013 di Royale Jakarta Golf Club, Jakarta, 3--5 Juli 2013.

Presiden Direktur TAM, Johnny Darmawan, dalam rilis pers yang diterima di Jakarta, Rabu,  mengatakan acara ini merupakan salah satu wujud komitmen perusahaan untuk dapat memberikan kontribusi terhadap perkembangan olahraga golf nasional.

"Kami berharap acara ini dapat menjadi ajang bagi para pegolf nasional dalam mengasah kemampuan mereka untuk menjadi atlet golf Indonesia yang handal dan mampu bersaing pada ajang internasional," katanya.

Total peserta acara yang dihelat secara rutin sejak 2006 itu tahun ini mencapai 492 peserta, terdiri dari 144 pegolf amatir di turnamen di Surabaya, serta 264 pegolf amatir dan 84 pegolf profesional di turnamen di Jakarta.

Ketua Umum Asosiasi Golf Profesional (PGA), Syafei Asnap, menyampaikan dukungan penuh terhadap ajang ini sebagai wadah bagi atlet golf profesional Indonesia untuk mengembangkan kemampuan.

"Event ini dapat dijadikan sebagai ajang bagi para pegolf profesional Indonesia untuk mengasah jam terbang dan mempersiapkan diri untuk bersaing di ajang internasional," kata Syafei.

Sejak pertama kali digelar, setidaknya ada 2.076 peserta yang berpartisipasi dalam ajang ini. Mereka terdiri dari 538 pegolf profesional dan 1.538 pegolf amatir.

Turnamen ini merupakan rangkaian acara yang sebelumnya telah digelar di Bukit Darmo Golf, Surabaya, Jawa Timur, pada 26 Juni 2013. Turnamen kali ini memperebutkan hadiah uang tunai sebesar Rp300 juta dan piala bergilir khusus untuk pemain profesional.

Sedangkan untuk pemain amatir yang memenangkan hole in one, 3 unit Camry Hybrid, 1 unit NAV1, 1 unit Fortuner, 1 unit Mark X, serta 2 unit Etios Valco.(*)
Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013